Didukung 11 Parpol, Amin-Ina Mendaftar ke KPU Kota Probolinggo

230

Probolinggo (WartaBromo.com) Hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) dimanfaatkan betul oleh pasangan calon dr. Aminuddin – Ina Dwi Lestari. Dengan dukungan 11 partai politik, keduanya mendaftar ke ke KPU Kota Probolinggo.

Sebelum berangkat ke KPU, 11 parpol yakni Gerindra, PSI, Nasdem, PAN, Demokrat, Partai Buruh, PBB, Perindo, Partai Gelora, Partai Ummat dan Hanura melakukan deklarasi di salah satu resto di jalan Pandjaitan Kota Probolinggo.

Mengusung tagline pemimpin baru, wali kota baru, menjemput perubahan untuk Kota Probolinggo Maju.

Saat menuju KPU Kota Probolinggo, rombongan kedua Bacakada dipimpin oleh mantan Wali Kota Probolinggo, HM Buchori, ayah Ina. Ada juga Bandyk Sutrisno, mantan Wakil Wali Kota Probolinggo pada periode pertama jabatan Wali Kota Buchori.

Baca Juga :   Mulan Kena Gendam di Pasar Semampir

“Sering saya keliling, mayoritas warga Kota Probolinggo menginginkan perubahan, pemimpin baru,” kata HM. Buchori, Dewan Pembina koalisi ini, Kamis (29/8/2024).

Mantan Wali Kota Probolinggo ini juga bilang, ada banyak pertimbangan sebelum memberikan restu untuk anaknya, maju menjadi calon Wakil Wali Kota bersama Ketua Gerindra, Aminuddin.

“Saya tanya betul anak saya, apa sudah siap menjalankan amanat rakyat? Saya juga doktrin dia, apakah sanggup untuk terus menjalankan dan menjadi pemimpin amanah. Begitu dijawab siap, baru saya beri restu,” jelasnya yanng dijawab riuh teriakan pendukung Aminuddin – Ina.

Untuk mendaftar sebagai calon kandidat Pilkada 2024, duet Amin-Ina mengendarai kesenian Klabang Songo bersama ribuan pendukung.

Baca Juga :   Terpapar Abu Vulkanik, Warga Mulai Terserang ISPA

“Ada visi misi yang kami emban untuk memajukan Kota Probolinggo. Mulai dari SDM, Kesehatan sampai dengan kesejahteraan sektor UMKM,” kata Aminuddin, saat konferensi pers usai mendaftar di KPU kota Probolinggo.

Selain itu, sebagai kota transit, Aminuddin – Ina memandang ada banyak potensi kota ini yang bisa dimaksimalkan. Salah satunya bagaimana cara untuk membuat wisatawan tinggal lebih lama di kota Bayuangga ini.

Hal itu juga didukung dengan pembaruan di sektor digital. Dengan performa real time. Sehingga masyarakat bisa mengetahui progres pembangunan yang sedang dilakukan pemerintah. Upaya ini untuk mendukung pemerintahan yang transparan dan akuntabel. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.