Hadiri Deklarasi Adi-Nawawi, Gus Ipul Titip Tiga Hal

491

Pasuruan (WartaBromo.com) – Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dipastikan tak akan mencalonkan diri lagi di Pilwali Kota Pasuruan 2024. Ia menitipkan beberapa hal kepada bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Hal ini disampaikan Gus Ipul saat menghadiri deklarasi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo-M. Nawawi di Valencia Resto, Kota Pasuruan, Rabu (28/08/2024).

Gus Ipul mengungkapkan, pasangan Adi-Nawawi di Pilwali Kota Pasuruan akan melawan kotak kosong. Dalam banyak kejadian, calon kepala daerah menang melawan kotak kosong.

Misalnya, pernah terjadi di Kabupaten Pasuruan pada Pilbup tahun 2018. Pasangan Irsyad Yusuf-Abdul Mujib Imron memenangi Pilbup melawan kotak kosong.

Namun demikian, hal tersebut tidak serta merta menjadikan calon kepala daerah meremehkan kontestasi. Sebab, ada juga peristiwa kotak kosong mengalahkan calon kepala daerah.

“Tetap perlu waspada, ada juga kotak kosong menang di Makassar. Untuk itu kerja keras semua pihak tetap diperlukan. Jangan meremehkan,” kata Gus Ipul.

Sekjen PBNU tersebut mengaku menitipkan tiga hal kepada bakal calon kepala daerah tersebut. Pertama, ia meminta kepala daerah jangan sampai mengajak ASN korupsi maupun menyalahgunakan kewenangan.

Kedua, ia meminta agar kepala daerah selanjutnya mampu mengajak ASN dan masyarakat disiplin dan tertib. Terakhir, Gus Ipul mengajak kepala daerah berikutnya meningkatkan layanan publik.

“Di tengah-tengah kekuatan pemkot yang terbatas, kita harus mampu menghadirkan layanan yang dirasakan semua orang. Oleh karena itu, selama empat tahun ini saya ngotot menghadirkan Mal Pelayanan Publik,” ujar Gus Ipul.

Usai deklarasi, Adi Wibowo dan M. Nawawi bersama rombongan langsung menuju kantor KPU Kota Pasuruan untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.