Kantongi Rekom PDIP, Zulmi – Rasit ‘Head to Head’ kontra Gus Haris – Ra Fahmi

221

Jakarta (WartaBromo.com) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengumumkan calon kepala daerah yang bakal bertarung pada Pilkada serentak 2024, pada Kamis (22/8/2024). Salah satunya adalah pasangan Zulmi Noor Hasani – Abd. Rasit selaku Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo

Sekretaris PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan total ada 169 calon kepala daerah yang pihaknya umumkan hari ini. “Berasal 169 daerah tingkat provinsi enam provinsi, 151 kabupaten, dan 12 kota,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan mengaku, pihaknya mengikuti pengumuman tersebut melalui zoom dan live streaming YouTube.

Dengan adanya rekomendasi itu, kader Banteng Moncong Putih bakal siap memenangkan pasangan dengan akronim ZR tersebut. Tegak lurus melaksanakan komando dari pimpinan tinggi partai.

Baca Juga :   Beredar Poster Duet Khofifah-Emil vs Risma-Thoriq di Pilkada Jatim 2024

“Maka kita selaku kader partai mulai dari tingkatan DPC, PAc, Ranting, Anak Ranting, Sayap dan Badan Partai tegak lurus, dan mempunyai kewajiban memenangkan Mas Zulmi dan pak haji Rasit tersebut,” tegas Didik.

Pasangan ZR bakal berhadapan dengan pasangan Gus Haris – Ra Fahmi (Gus dr. Moh Haris Damanhuri – Lora Fahmi Abdul Haq) dalam Pilbup Probolinggo 2024.

Pasangan ZR diusung oleh koalisi PDIP dan NasDem yang memiliki 15 kursi di DPRD, didukung oleh PAN. Sementara Gus Haris bersama Ra Fahmi diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PKB, PPP dan PKS dengan total 35 kursi, serta didukung 8 partai non parlemen. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.