Probolinggo Hadirkan Era Baru Transparansi, Rp 4 Miliar untuk Videotron di Titik Strategis

41

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 4 miliar untuk pemasangan empat videotron di sejumlah titik strategis. Sebagai upaya mempermudah akses informasi bagi masyarakat dan transparansi layanan.

Pemasangan videotron ini dilakukan di Stadion Gelora Merdeka (SGM) Kraksaan. Kemudian dua unit di Alun-alun Kota Kraksaan, serta satu unit di Mal Pelayanan Publik (MPP) Dringu.

Menurut Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, pemasangan videotron di SGM akan dilakukan di sisi barat stadion dengan tujuan untuk mempercantik area tersebut.

“Kami berharap videotron ini tidak hanya memberikan kemudahan akses informasi, tetapi juga menambah estetika kawasan SGM,” ujarnya, Rabu (21/8/2024).

Ugas menekankan pentingnya keterbukaan informasi di era saat ini. “Keterbukaan publik merupakan layanan yang harus mudah diakses oleh masyarakat. Videotron ini menjadi salah satu langkah kami untuk memastikan masyarakat mendapatkan hak mereka atas informasi,” tegasnya.

Baca Juga :   Ulama dan Umara Ajak Warga Probolinggo Jaga Kedamaian dan Kondusivitas Pemilu 2024

Selain itu, pemasangan videotron ini juga diharapkan dapat menarik lebih banyak keramaian ke wilayah-wilayah tersebut, sehingga ekonomi masyarakat dapat berkembang secara merata.

“Dengan adanya pusat-pusat keramaian baru, ekonomi lokal diharapkan dapat tumbuh, membuka peluang usaha baru, dan mengembangkan usaha yang sudah ada,” tambah Ugas.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim, berharap agar pengadaan videotron ini tidak hanya sekadar menjadi proyek fisik, tetapi juga diisi dengan konten yang bermanfaat.

“Konten yang ditampilkan harus mampu memberikan wawasan dan pengetahuan, khususnya terkait transparansi program-program pemerintah, serta dapat dimanfaatkan sebagai media sosialisasi yang efektif,” ujar politisi PKB tersebut. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.