Mikrobus Alami Rem Blong dan Tabrak Sejoli di Jalur Bromo, 2 Tewas

645

Sukapura (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalur wisata Bromo, tepatnya di tikungan Sangdimur, Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Dua orang dilaporkan tewas.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan diduga karena rem pada mikrobus nopol S7034NB yang dikemudikan Didik Susanto (44), mengalami gagal fungsi rem alias rem blong.

Akibatnya, laju kendaraan berpenumpang 19 orang wisatawan asal Surabaya itu, tak terkendali. Sesampai di tikungan Sangdimur, laju Izusu Elf terlalu ke kanan, masuk ke lajur berlawanan.

Nahas, dari arah bawah, melaju motor matik yang ditumpangi sejoli Ahmad Nur Fadil dan Ainun Nabilah. Keduanya pun langsung tertabrak kendaraan wisata itu.

“Sopir elf Didik Susanto dan penumpang motor, saudari Ainun Nabila, meninggal di lokasi kejadian,” kata Kanit Gakkum, Ipda Aditya Wikrama, Sabtu (17/8/2024).

Baca Juga :   Ini 6 Cakada Jagoan PDIP di Jatim, Pasuruan-Probolinggo Siapa ?

Kerasnya benturan membuat mikrobus sampai terguling. Tujuh dari 19 penumpangnya, luka-luka. Seluruh korban dievakuasi ke Puskesmas Sukapura untuk mendapat perawatan medis.

Sejauh ini, unit laka Satlantas Polres Probolinggo masih memeriksa sejumlah saksi. Serta lakukan olah TKP. Guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.