Pusat Oleh-oleh Khas Probolinggo Capai 20% hingga Sengketa Lahan Karangketug | Koran Online 17 Ags

63

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Agustus melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (17/08/2024). Mulai Pusat Oleh-oleh Khas Probolinggo Capai 20% hingga Sengketa Lahan Karangketug:

1. Ditargetkan Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Pusat Oleh-oleh Khas Probolinggo Capai 20%

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Probolinggo sedang membangun gedung Pusat Oleh-oleh Khas Probolinggo di Kraksaan dengan anggaran sebesar Rp1.564.720.000. Proyek ini baru mencapai 20 persen dari total progres pembangunan.

Berdasarkan Surat Perintah Kerja (SPK) nomor 602.1/4.709/SP.PK/426.113/2024, pembangunan dimulai pada 18 Juli 2024 dan dijadwalkan selesai pada 11 Desember 2024, dengan durasi pengerjaan selama 147 hari kalender. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Desak Penutupan Tambang Ilegal Bulusari

2. Musim Karnaval, Jasa Sewa Kostum di Pasuruan Raup Untung 30 Juta Rupiah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha persewaan kostum di Kota Pasuruan. Menjelang pertengahan Agustus, bisnis yang dikelola Mahdi ini berhasil meraup keuntungan hingga 30 juta rupiah.

Di toko persewaan kostum milik Mahdi yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Bugul Kidul, suasana ramai terlihat sejak Jumat (16/8/2024) pagi. Para pelanggan, terutama ibu-ibu, dengan antusias memilih kostum, mulai dari pakaian adat nusantara hingga kostum modern yang sedang tren. Baca selengkapnya.

3. Cuaca Panas, Petani di Kejayan Terancam Gagal Panen dan Merugi Jutaan Rupiah

Kejayan (WartaBromo.com) – Kemarau panjang yang melanda sejuklah wilayah Kabupaten Pasuruan selama beberapa bulan terakhir telah menyebabkan kekeringan parah di lahan pertanian. Dampaknya, puluhan hektar sawah dan ladang jagung terancam gagal panen, merugikan para petani hingga jutaan rupiah.

Baca Juga :   Koran Online 3 Mei : Pengangkatan Pejabat di Kota Pasuruan Dituntut untuk Dibatalkan, hingga Daftar Caleg Duduki Kursi Legislatif

Di Desa Kedung Pengaron, Kecamatan Kejayan, kekeringan yang melanda lahan jagung menyebabkan tanaman mengering dan tidak dapat tumbuh optimal. Menurut salah seorang petani, Ali, sebagian besar tanaman jagung di desanya tidak menghasilkan buah yang layak. Baca selengkapnya.

4. Sengketa Lahan Karangketug, Pemkot Siap Bayar Ganti Rugi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan mengaku siap untuk menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung (MA) terkait sengketa lahan di Kelurahan Karangketug. Pemkot bakal membayar ganti rugi.

Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto mengungkapkan, putusan tersebut memang harus ditindaklanjuti oleh pemkot. Ia telah selesai menggelar rapat membahas hal tersebut. Baca selengkapnya.

5. Veteran Kota Probolinggo Keluhkan Kesejahteraan dan Fasilitas kepada Pj Wali Kota

Probolinggo (WartaBromo.com) – Para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kota Probolinggo menyampaikan keluh kesah mereka kepada Nurkholis, Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo. Mereka mengharapkan program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembebasan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

Baca Juga :   Pabrik Kayu di Lumajang Dilalap Si Jago Merah

Keluhan tersebut disampaikan saat pertemuan dengan Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, pada Rabu (14/8/2024) siang. Ada 17 veteran yang hadir di rumah jabatan (rumjab) Wali Kota Probolinggo. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.