Berburu Onde-Onde Merah Putih, Sajian Kue Khusus Agustusan

54

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat di berbagai daerah berlomba-lomba merayakan momen bersejarah ini dengan cara yang kreatif dan unik. Salah satu yang mencuri perhatian adalah tradisi berburu kuliner khas agustusan, seperti yang dilakukan oleh warga di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Di tengah gegap gempita bulan kemerdekaan, sebuah toko kue yang terletak di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, menjadi pusat perhatian berkat sajian spesialnya onde-onde merah putih. Tak heran, setiap harinya toko ini dipadati pengunjung yang penasaran ingin mencicipi kelezatan jajanan khas bertema merah putih tersebut.

“Kalau agustusan mesti kesini, unik-unik kuenya, mesti ada yang merah putih,” kata Vera.

Baca Juga :   Jambret Gagal Gara-gara Motor Nyusruk hingga Sekolah Lanjutan Advent Disanksi Administratif | Koran Online 25 Ags

Onde-onde merah putih, yang diisi dengan kacang hijau manis, menjadi buruan utama warga Pasuruan sejak awal Agustus.

Vera tertarik membeli onde-onde merah putih ini bukan hanya karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena ingin turut memeriahkan suasana kemerdekaan. “Rasanya enak dan tampilannya cantik. Saya merasa ikut merayakan kemerdekaan dengan cara yang manis,” ujarnya.

Diketahui, dalam sehari toko ini mampu menjual hingga 150 biji onde-onde, angka yang terus meningkat seiring mendekatnya perayaan kemerdekaan. Tampilannya yang menggoda dengan warna merah putih, menyerupai bendera Indonesia, menjadikan onde-onde ini sangat diminati.

Setiap tahunnya, pemilik toko kue ini selalu menghadirkan inovasi baru untuk memeriahkan bulan Agustus. Tidak hanya onde-onde merah putih, toko ini juga menawarkan berbagai pilihan kue bertema merah putih lainnya, mulai dari roti tawar, kue tart, hingga cake-cake mini yang tak kalah menggugah selera.

Baca Juga :   Adu Moncong Dump Truk dan Kontainer di Wonorejo

Mega, salah satu karyawan toko, permintaan kue-kue bertema kemerdekaan ini selalu tinggi setiap tahunnya. “Kami selalu sibuk di bulan Agustus. Onde-onde merah putih adalah favorit para pelanggan, karena rasanya enak dan harganya terjangkau,” katanya.

Dengan harga yang ramah di kantong, yaitu Rp5.000 hingga Rp8.000 per biji untuk onde-onde dan cake mini, serta Rp150 ribu hingga Rp350 ribu untuk kue tart merah putih, tak heran jika toko kue ini menjadi destinasi kuliner favorit warga Pasuruan selama bulan kemerdekaan. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.