Pasar Murah Disperindag di Randupitu Sediakan Sembako Lebih Murah dan Sosialiasikan Penggunaan QRIS

82

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar acara Pasar Murah di Lapangan Randupitu, Gempol Kabupaten Pasuruan.

Acara Pasar Murah pada Kamis (15/08/2024) ini menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok yang dijual di bawah harga pasar tradisional.

Hadir Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto, Ketua Fraksi PKB DPRD Kab. Pasuruan Samsul Hidayat, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Digdo Sutjahjo, Deputi Perwakilan Bank Indonesia Cabang Malang Dino Saputra, Kepala Pimpinan Bank Jatim serta pimpinan kepala dinas Kab. Pasuruan.

Andriyanto menyebut tujuan diadakannya pasar murah ini agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah harga pasar yang naik.

“Di tengah inflasi daerah, harga cabe rawit dan hijau sedang naik ini jadi persoalan. Untuk itu dengan pasar murah ini, masyarakat Kabupaten Pasuruan bisa membeli sembako dengan lebih terjangkau,” ujarnya.

Baca Juga :   Gudang Pabrik Pengolahan Kayu di Beji Terbakar

Senada dengan itu, Kepala Disperindag Diana Lukita Rahayu mengatakan Pasar Murah dilaksanakan juga untuk meningkatkan daya saing produk lokal serta sosialisasi transaksi pembayaran elektronik melalui QRIS.

“Pasar Murah ini untuk menyediakan bahan pokok sembako lebih murah, mempermudah akses berbelanja masyarakat, membuat bangga dengan produk lokal dan sosialiasi transaksi elektronik melalui QRIS,” jelasnya.

Dino Saputro menyebut penggunaan QRIS akan mempermudah retribusi daerah dan pajak sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) lebih efektif.

Pasar Murah ini juga mendapatkan sambutan baik dari Samsul Hidayat dan mendorong diselenggarakannya Pasar Murah di tempat-tempat lainnya.

“Sangat mendukung dengan apa saja kebutuhan dan program kerja mitra komisi II. Untuk menanggulangi inflasi nanti juga akan dilakukan pasar murah di tempat lain. Pasar murah ini perlu terus ditingkatkan untuk menambah semangat UMKM,” kata pimpinan Komisi II DPRD Kab. Pasuruan juga itu.

Baca Juga :   Surga Belanja tiap Senin di Gunung Gangsir

Pasar Murah menampilkan produk-produk unggulan daerah dengan peserta Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah.

Selain itu, ada PT. Sinergi Gula Nusantara, PT. Bank Jatim, Bank Indonesia (Kantor Perwakilan Malang), PT. Elson Bernardi, PT. Indofood CBP Sukses Makmur, PT. Intim Harmonis Foods (Inafood) serta Bulog (Subdivre Malang).

Serta, produk-produk UMKM dari masyarakat setempat. Acara Pasar Murah hanya berlangsung hingga pada hari ini saja. (*/ham)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.