Isu Sodorkan Kadernya Untuk Dampingi Gus Mujib, PDI-P di Pasuruan Mulai Bermanuver ke PKB

195

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sinyal manuver PDI-P Kabupaten Pasuruan untuk berkoalisi dengan PKB yang akan mengusung Gus Mujib jelang Pilkada Kabupaten Pasuruan makin menguat.

Hal ini terlihat dari digelarnya sejumlah pertemuan oleh elit DPC kedua parpol termasuk silaturahmi kebangsaan yang dihadiri jajaran pengurus kedua parpol pada Rabu (14/8/2024) sore.

Dari sejumlah foto yang beredar selain Ketua DPC dan jajaran pengurus masing – masing parpol, tampak kehadiran KH Abdul Mujib Imron alias Gus Mujib yang notabene Bacakada yang sudah menerima rekomendasi tahap 1 DPP PKB.

“Kehadiran DPC PDIP di DPC PKB adalah bukti kongkrit bahwa PDIP sama PKB akan kolaborasi dan koalisi untuk menyongsong Pilkada, “kata Gus Mujib seperti dikutip wartabromo dari postingan laman media sosial PKB Pasuruan.

Baca Juga :   Caleg PDIP Kota Probolinggo Kedapatan Bagi-bagi "Amplop"

Pernyataan tersebut juga dikuatkan oleh Ketua DPC PDIP Andri Wahyudi yang mengatakan bahwa pihaknya menjadikan PKB sebagai koalisi terakhir sehingga akan lebih fokus ke Pilkada Pasuruan ke depan.

“Kita Sudah Sepakat tinggal kita laporkan ke pusat, “kata Andri Wahyudi seperti dikutip wartabromo dari laman akun Instagram DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Sebelumnya, santer beredar jika PDIP menyodorkan nama M. Zaini menantu Mantan Wabup Pasuruan Eddy Paripurna untuk maju sebagai Bacawabup bergandengan dengan Gus Mujib. M. Zaini sendiri selain merupakan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pasuruan juga anggota DPRD yang kembali terpilih untuk kedua kalinya pada tahun ini.

Dalam proses penjaringan Bacakada, PDI-P Kabupaten Pasuruan sendiri sebenarnya telah mengusulkan nama Rusdi Sutejo ke DPP sebagai Bacabup yang mendaftarkan diri lewat partai tersebut. Namun hingga kini belum ada keputusan DPP terkait Bacakada yang direkomendasikan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.