13 Desa di Kabupaten Pasuruan Dilanda Kekeringan, BPBD Suplai Air Bersih

49

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 13 desa di empat kecamatan di Kabupaten Pasuruan mengalami kekeringan. Mengantisipasi kondisi itu, BPBD Kabupaten Pasuruan menyuplai air bersih ke seluruh desa terdampak.

Menurut data yang didapat dari BPBD, desa-desa yang terdampak meliputi Watulumbung, Kedungrejo, Bulukandang, dan Pancur di Kecamatan Lumbang; Ngantungan, Pasrepan, Klakah, dan Sibon di Kecamatan Pasrepan; Semedusari, Wates, Pasinan, dan Balonganyar di Kecamatan Lekok; serta Desa Kedungrejo di Kecamatan Winongan.

Sebagai respons terhadap situasi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan bergerak cepat dengan melakukan suplai air bersih ke desa-desa yang terdampak.

“Saat ini kita sedang memasuki siaga kekeringan di Kabupaten Pasuruan, ada 13 desa terdampak,” kata Sugeng Hariadi, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Pasuruan saat menyuplai air bersih di desa terdampak, Senin (12/8/2024).

Baca Juga :   Kekeringan Meluas, 55 Ribu Jiwa di Probolinggo Andalkan Pasokan Air Bersih

Diketahui, upaya ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi selama masa kekeringan ini.

“Mudah-mudahan cuaca segera berganti, agar masyarakat bisa kembali menikmati air bersih,” terangnya.

BPBD Kabupaten Pasuruan terus memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk memastikan distribusi air bersih berjalan lancar. Masyarakat diimbau untuk menggunakan air dengan bijak selama masa krisis ini. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.