Airlangga Hartarto Mundur dari Ketum DPP Partai Golkar

40

Jakarta (WartaBromo.com) – Kabar mengejutkan datang Partai Golkar. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mendadak mengundurkan diri.

Dalam sebuah video pernyataan lengkap yang beredar, Airlangga menyatakan mundur sebagai ketua umum untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

“Maka dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, yaitu Sabtu 10 Agustus 2024,” ujar Airlangga.

Setelah pengunduran dirinya, Airlangga menyebut, selanjutnya DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku.

Partai Golkar, kata Airlangga, sejauh ini telah menjadi kekuatan terdepan demokrasi di Indonesia. Ini terbukti dengan pencapaian 102 kursi di DPR RI serta ratusan kursi parlemen lainnya di tingkat daerah seluruh Indonesia.

Selain itu dalam Pilpres 2024 kemarin, Partai Golkar juga telah berkontribusi besar terhadap kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga mengucapkan terima kasih kepada Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin; Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka; lalu kepada senior-senior Partai Golkar seperti Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Luhut Binsar Pandjaitan, Akbar Tanjung, Agung Laksono, dan Mohammad Hatta.

“Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib, dan dengan menjunjung tinggi muruah Partai Golkar,” kata Airlangga. (tof/asd) 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.