Lukman Edy Ramai-Ramai Dipolisikan Pengurus PKB, Gus Ipul: Itu Tidak Semestinya

82

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengurus PKB di daerah beramai-ramai mempolisikan mantan sekjennya, Lukman Edy. PBNU menilai hal tersebut semestinya tidak dilakukan.

Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengungkapkan, selama ini yang menjadi sorotan PBNU adalah sekelompok elite di DPP PKB yang melakukan hal-hal yang tidak seharusnya.

“Nah sekarang malah memobilisasi wilayah dan cabang untuk melaporkan Pak Lukman Edy. Nah itu sebenarnya sesuatu yang tidak semestinya,” kata Gus Ipul, Jumat (09/08/2024).

Ia menganggap bahwa pengurus PKB di daerah selama ini baik-baik saja. Pengurus PKB di daerah bahkan telah melakukan kerja keras pada pileg dan sekarang pilkada.

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan tersebut menekankan, pihaknya hanya melakukan koreksi yang serius terhadap apa yang dilakukan elite PKB.

“Untuk yang di daerah, tenang-tenang saja. Saya mendapatkan laporan di daerah tetap komunikasi dengan pengurus NU. Yang aneh memang di DPP,” imbuh Gus Ipul.

Seperti diketahui, Lukman Edy dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pengurus PKB daerah. Salah satunya juga dilakukan oleh DPC PKB Kota Pasuruan.

Pada hari Rabu (07/08/2024) kemarin, pengurus DPC PKB Kota Pasuruan melaporkan Lukman Edy ke Polres Pasuruan Kota. Lukman Edy dipolisikan buntut pernyataannya soal keuangan internal PKB beberapa waktu lalu. (tof/asd) 

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.