Pelaku Sebut Teman Wanitanya Tewas Tersedak Permen hingga Pelatihan Bahasa Isyarat Tingkatkan Layanan Inklusif di Probolinggo | Koran Online 9 Ags

155

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Agustus melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (09/08/2024). Mulai Pelaku Sebut Teman Wanitanya Tewas Tersedak Permen hingga Pelatihan Bahasa Isyarat Tingkatkan Layanan Inklusif di Probolinggo:

1. Pelaku Sebut Teman Wanitanya Tewas Tersedak Permen

Tongas (WartaBromo.com) – Pelaku pembunuhan janda di Hotel kelas Melati di Jalan raya Tongas, mengaku menyesal sudah menghabisi nyawa Maryam. Pelaku mengaku korban lemas usai tersedak permen.

Kisah asmara keduanya pun, bermula dari perkenalan lewat media sosial facebook, dua tahun silam. Baca selengkapnya.

2. Bukit Kingkong di Bromo Terbakar

Tosari (WartaBromo.com) – Lahan di kawasan Bukit Kingkong Gunung Bromo, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan terbakar, Rabu (7/8/2024) malam. Petugas gabungan dari turun langsung untuk memadamkan api.

Menurut informasi yang didapat, api muncul di kawasan lahan Bukit Kingkong sekitar pukul 17.00. Api kemudian merembet hingga memaksa petugas dari kepolisian, TNBTS, relawan dan warga berjibaku untuk memadamkan api. Baca selengkapnya.

3. Yuk, Nobar Film Dokumenter “Kutukan Nikel” Besok Malam

Pasuruan (WartaBromo.com) – Transisi energi -dari energi fosil ke terbarukan- semestinya menjadi salah satu solusi untuk mencegah krisis iklim yang semakin parah.

Tetapi, dalam praktiknya transisi energi yang berlangsung saat ini justru melahirkan berbagai persoalan. Pada industri nikel misalnya, material yang dipakai sebagai bahan baku utama kendaraan listrik justru dituduh sebagai pemicu konflik. Baca selengkapnya.

4. Ribuan Warga Masih Menganggur, Begini Langkah Pemkot Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Probolinggo diprediksi mengalami penurunan dilahirkan tahun ini. Meski demikian, pemutusan hubungan kerja (PHK) masih menjadi kenyataan pahit bagi sejumlah karyawan di kota ini.

Berdasarkan data dari Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinaker) Kota Probolinggo, sebanyak 85 karyawan mengalami PHK sepanjang tahun 2023. Faktor penyebab PHK ini bervariasi, mulai dari perselisihan hak hingga efisiensi perusahaan. Baca selengkapnya.

5. Pelatihan Bahasa Isyarat Tingkatkan Layanan Inklusif di Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sejumlah petugas pelayanan (front office) di lingkungan Pemkot Probolinggo mengikuti pelatihan bahasa isyarat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan inklusif bagi penyandang disabilitas.

Sebanyak 50 petugas dari 38 instansi yang berbeda menjalani pelatihan selama dua hari, yaitu pada 7-8 Agustus, di Puri Manggala Bhakti, Kantor Wali Kota Probolinggo. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.