Jatah PKB di DPRD Probolinggo Diperebutkan Kader Senior-yunior

96

Probolinggo (WartaBromo.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan kader untuk pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo. Kombinasi kader senior-yunior bakal berebut untuk menduduki posisi tersebut.

Dengan perolehan sembilan kursi pada Pemilu Februari 2024 lalu, PKB Kabupaten Probolinggo kini tengah menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait siapa yang akan menduduki posisi wakil ketua DPRD.

Fahmi Abdul Haq Zaini, Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, mengungkapkan bahwa sudah ada empat kader yang telah melalui proses Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK) untuk calon pimpinan dewan dari PKB.

Keempat calon tersebut adalah Lukman Hakim, Mua’d, Mochammad Al Fatih, dan Didik Humaidi. Dari keempat nama ini, hanya Mochammad Al-Fatih yang merupakan pendatang baru di DPRD Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Pemkab Probolinggo Kekurangan 5 Ribu ASN

Lukman Hakim, caleg dari Dapil 7, berhasil memperoleh 7.800 suara. Mua’d, caleg dari Dapil 4, meraup 7.849 suara. Didik, caleg dari Dapil 2, memperoleh 6.301 suara, sementara Al Fatih dari Dapil 3 memperoleh 5.437 suara.

“DPC PKB Kabupaten Probolinggo hanya mengusulkan nama, nanti DPP yang akan memutuskan,” tutup Ra Fahmi, menegaskan bahwa keputusan akhir berada di tangan pusat, Selasa (6/8/2024). (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.