Ternyata Ini Profesi Pekerjaan yang Paling Banyak Ditekuni Warga Pasuruan!

327

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasuruan kini menjadi sorotan dalam dunia ketenagakerjaan. Perihal profesi pekerjaan yang banyak ditekuni warga Pasuruan juga turut jadi perhatian pemerintah.

Dilansir dari pasuruankota.bps.go.id, menurut data BPS tahun 2023, jumlah penduduk Pasuruan yang bekerja adalah 117.266 orang. Dari jumlah tersebut, 26.831 bekerja sebagai seorang wirausaha.

12.898 lainnya bekerja sebagai buruh tidak tetap, sementara 5.677 sebagai buruh tetap. Ada juga 59.933 orang bekerja sebagai karyawan maupun pegawai.

Sedangkan, 1.867 orang bekerja sebagai pekerja bebas dan 10.060 orang sisanya bekerja untuk keluarga tanpa upah. Berdasarkan data, profesi karyawan menjadi yang paling banyak diminati.

Melihat potensinya sebagai lowongan kerja terbanyak di Pasuruan, profesi ini tentunya membuka peluang kerja semakin lebar. Apalagi, berbagai perusahaan besar, terutama di sektor manufaktur dan pengolahan, aktif merekrut tenaga kerja untuk berbagai posisi.

Meskipun peluang kerja di Pasuruan melimpah, tantangan sebagai karyawan di daerah ini tetap tidak dapat diabaikan. Salah satu tantangan utama adalah persaingan yang ketat di pasar kerja. (trf/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.