Partai Golkar Siapkan Kader Terbaik untuk Ketua DPRD Probolinggo

68

Probolinggo (WartaBromo.com) – Partai Golkar telah menggelar pleno untuk menentukan siapa yang akan menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo periode 2024-2029.

Empat nama yang diusulkan ke DPP Partai Golkar. Mereka adalah Oka Mahendra Jati Kusuma, Wahid Nurrahman, Bambang Rubianto, dan Joko Wahyudi. Keempat kader ini dianggap sebagai yang terbaik oleh partai.

Meski namanya diusulkan, Bambang mengungkapkan bahwa dirinya tidak berminat untuk menjadi pimpinan DPRD.

Ia malah menjagokan Oka sebagai Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Hal itu, tidak terlepas dari kenaikan jumlah kursi dari 7 kursi pada Pemilu 2019 menjadi 10 kursi pada Pemilu 2024.

“Oka telah menunjukkan kepemimpinan yang efektif dan pencitraan partai yang positif. Oleh karena itu, dia layak dipertimbangkan untuk posisi pimpinan DPRD,” ujar pria asal Kecamatan Maron itu.

Baca Juga :   Pingsan saat Rapat Paripurna, Begini Kondisi Ketua F-Nasdem saat Ini

Berbeda dari internal, pemerhati politik Kabupaten Probolinggo, Moh. Khairi, menyebut bahwa dari keempat nama tersebut, Wahid Nurrahman dinilai paling layak menjadi ketua DPRD karena pengalamannya yang sangat panjang di dunia politik.

Menurut Khairi, Wahid sangat mengerti cara memperjuangkan Partai Golkar di Kabupaten Probolinggo sejak awal. Pengalaman Wahid di kancah politik tidak perlu diragukan lagi.

“Sebagai kader senior, Wahid layak menjadi ketua DPRD. Namun, itu semua hanya pandangan saya saja, keputusan akhir ada di internal partai,” ujarnya.

Berikut profil singkat kader :

Oka Mahendra Jati Kusuma
Usia 38 tahun, menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo periode 2015-2020 dan 2020-2025. Oka saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo periode 2019-2024.

Baca Juga :   Dana Dikepras, Dewan Kabupaten Probolinggo Tetap Jalani Reses

Dalam Pemilu 2024, ia meraih 10.129 suara dari Dapil 2 (Paiton, Kotaanyar, Pakuniran), yang merupakan perolehan suara tertinggi di dapil tersebut.

Wahid Nurrahman
Berusia 56 tahun, Wahid adalah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo paling berpengalaman dengan lima kali terpilih sebagai wakil rakyat dari Dapil 7 (Dringu, Gending, Pajarakan, Krejengan). Pada Pemilu 2024, ia meraih 8.363 suara.

Wahid pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo periode 2010-2015 dan Wakil Ketua DPRD dua periode (2009-2014 dan 2014-2019).

Bambang Rubianto
Bambang Rubianto adalah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Partai Golkar selama dua periode. Pada Pemilu 2024, ia terpilih dari Dapil 3 (Tiris, Krucil, Maron) dengan 7.054 suara.

Baca Juga :   Nasdem Tak Haramkan Perempuan Jadi Ketua Dewan

Joko Wahyudi
Joko Wahyudi merupakan simbol Golkar di Dapil 5 (Bantaran, Kuripan, Sumber, Sukapura, Wonomerto) dan telah terpilih sebagai anggota DPRD selama tiga periode. Pada Pemilu 2024, ia memperoleh 6.945 suara.

Keputusan siapa yang akan memimpin DPRD Kabupaten Probolinggo selanjutnya akan ditentukan oleh DPP Partai Golkar. Para kader dan masyarakat menanti hasil pleno ini dengan penuh harap. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.