Rusdi Sutejo Kantongi 4 Nama Untuk Dampinginya Maju di Pilkada

161

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo mengaku telah mengantongi sejumlah nama yang bakal menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup). Empat figur tersebut kini masih digodok.

Rusdi mengatakan, dirinya memiliki empat opsi bacawabup yang dinilai cocok untuk bergandengan maju di Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024.

Ada beberapa hal yang dijadikan parameter untuk menentukan bacawabup seperti bisa bersinergi, memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik, serta kesesuaian visi-misi.

“Siapa empat opsi itu, belum bisa kami sampaikan. Yang jelas, tim masih menggodok empat opsi tersebut. Kami juga tidak terburu-buru,” kata Rusdi, Senin (22/07/2024).

Menurutnya, Partai Gerindra memberikan kebebasan penuh kepada dirinya untuk menentukan bacawabup. Figur tersebut boleh kader partai, boleh juga bukan.

Sejauh ini dirinya masih terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik yang memiliki kursi di parlemen seperti Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, Partai Gelora. Rusdi sendiri diketahui juga mendaftar penjaringan bakal calon bupati PDI Perjuangan dan PPP.

“Dengan partai non parlemen kami juga menjalin komunikasi. Ada 9 partai non parlemen,” imbuh Rusdi. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.