Bacakada Probolinggo Belum Kembalikan Formulir, Nasdem Tunggu Kejelasan

857

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dua nama yang mengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada) di DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo hingga kini belum mengembalikan formulir tersebut.

Mereka adalah Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Probolinggo, Supriyanto, dan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Zainal Arifin.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Probolinggo, Darnianto, mengonfirmasi bahwa kedua nama tersebut memang telah mengambil formulir dari Nasdem, tetapi sampai dengan Senin sore (3/6/2024), belum ada yang mengembalikannya.

“Teknisnya saya kurang paham juga apa akan diperpanjang atau tidak, karena saya masih ada di luar,” ujar Darnianto, mengindikasikan bahwa hari itu sejatinya adalah hari terakhir penjaringan yang dilakukan oleh Nasdem.

Di sisi lain, Zainal Arifin menyatakan bahwa dirinya belum mengembalikan formulir ke Partai Nasdem karena masih menunggu petunjuk dari Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, KH. Fahmi Abdul Haq Zaini.

“Jika sudah ada kepastian, saya akan segera mengembalikan formulir penjaringan itu kepada DPD Nasdem. Saya masih nunggu kabar dari ketua DPC, saya akan konfirmasi dulu,” ujar Zainal Arifin saat dikonfirmasi WartaBromo.

Sementara itu, WartaBromo juga mencoba mengonfirmasi kepada Supriyanto. Namun hingga berita ini diturunkan, Kepala Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan tersebut belum memberikan respon. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.