Cepat Kempes! Inilah Cara Mengecilkan Bisul yang Bisa Dicoba

140

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memiliki bisul tentu membuat seseorang tidak nyaman. Tak heran jika berbagai cara mengecilkan bisul banyak dicari.

Apalagi jika yang bisulnya muncul di area wajah, leher, ketiak atau bahkan di bokong. Selain membuat aktivitas tidak nyaman juga mengganggu penampilan.

Nah, dilansir dari berbagai sumber, inilah cara mengecilkan bisul yang bisa dicoba:

1. Kompres Menggunakan Air Hangat

Salah satu metode terbaik untuk merawat bisul adalah dengan menggunakan kompres air hangat. Pastikan air yang digunakan dalam suhu hangat, bukan panas, terutama saat digunakan pada anak-anak.

Lakukan kompres ini selama 10 hingga 15 menit di daerah bisul dan ulangi tindakan ini tiga hingga empat kali sehari sampai bisul sembuh.

2. Konsumsi Ibuprofen

Pertimbangkan untuk mengonsumsi ibuprofen jika bisul menyebabkan rasa sakit yang cukup mengganggu.

Ibuprofen diketahui dapat membantu mengurangi sensasi nyeri. Pastikan Anda membaca dan mengikuti petunjuk dosis yang tertera pada kemasan.

3. Jaga Kebersihan

Cara mengecilkan bisul yang berikutnya adalah menjaga kebersihan area sekitar bisul. Ini dapat mengurangi risiko pembengkakan bisul dan penyebaran infeksi.

Hindari mengutak-atik atau menggaruk bisul agar tidak memperburuk kondisinya. Selain itu, jika bisul sudah pecah, pastikan untuk tetap menjaga agar area tersebut tetap tertutup agar infeksi dapat dicegah saat proses penyembuhan berlangsung.

Sebagai informasi, bisul adalah infeksi kulit yang muncul pada folikel rambut atau kelenjar minyak. Pada awal kemunculan bisul muncul benjolan keras kemerahan pada area kulit yang terinfeksi. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.