Sopir Ngantuk, Trailer Hantam Dua Kendaraan di Jalur Pantura Probolinggo

158

Kraksaan (WartaBromo.com) – Kecelakaan karambol terjadi di jalur Pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (21/8/2023).

Insiden yang melibatkan tiga kendaraan itu diduga dipicu sopir trailer yang  mengantuk.

Ketiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah trailer bernopol B 9530 SEU, Toyota Avanza dengan nopol W 1270 ZR, dan Isuzu Panther dengan nopol M 1645 TX.

Menurut informasi yang diperoleh, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07.30. Peristiwa bermula ketika pengemudi trailer, Rizki Tri Laksana (29), warga Kabupaten Bandung Barat, melaju kencang dari arah timur. Tiba di lokasi kejadian, sang pengemudi diduga mengantuk dan kurang konsentrasi.

Akibatnya, trailer tersebut menabrak kendaraan Toyota Avanza dari belakang. Kendaraan itu dikemudikan oleh Farid Kurniawan (33), warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

Usai menabrak mobil Avanza, trailer ini juga menabrak mobil Panther yang berada di depan mobil Avanza. Mobil diesel tersebut dikendarai Imam Syafi’i (41), warga Kabupaten Sumenep.

“Setelah itu, sopir trailer banting stir ke arah kiri dan menabrak pohon,” ungkap Solehudin, seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, Ipda Aditya Wikrama, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dua kendaraan yang terlibat dalam kejadian telah dipindahkan ke pos lantas di Desa Sumber Lele, Kecamatan Kraksaan.

“Kendaraan trailer masih dalam proses pemindahan. Petugas juga masih berada di lokasi untuk mengurai kemacetan. Penyebab kecelakaan ini kemungkinan karena pengemudi trailer mengantuk,” jelas Aditya. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.