Usaha Kopi Keliling di Pasuruan Diminati Anak Senja Tepi Sawah

1654
Salah satu Kopi keliling di Jalan Rajawali, Kelurahan Tembokrejo, Kota Pasuruan | Foto : A Romadoni

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemandangan berbeda terlihat di jalanan Kota Pasuruan, atau tepat di Jalan Rajawali, Kelurahan Tembokrejo, Kota Pasuruan. Puluhan pemuda nampak menikmati indahnya senja di pinggir sawah.

Sekitar pukul 15.00 wib, penjual kopi yang sering dijuluki Kopling (Kopi Keliling) itu sudah menata rapih meja kecil dan kursinya di sisi jalan tersebut.

Afrizal (20) pemilik kopi keliling itu mengaku sudah setahun berjualan di tempat yang memang terlihat pemandangan senja yang memanjakan mata. Ia memanfaatkan tempat tersebut untuk menjual kopi ke para penikmat senja.

“Uda setahun, niatnya bikin suasana kopi yang berbeda dari yang lain. Kopi sambil menikmati senja,” kata Afrizal saat sibuk menyeduh kopi pesanan para kamu muda itu.

Selain kopi, juga ada menu lainnya. Seperti layaknya warunh kopi biasanya, ia mengaku sangat menikmati pekerjaan ini.

Duduk di bantaran irigasi sawah sambil menikmati segelas kopi

“Suka senja emang awalnya, jadi bikin aja kopi keliling,” ujarnya.

Setiap hari ia mengaku bisa menghabiskan 50 gelas kopi yang disediakan untuk para pembeli. Suara musik juga disediakan sekedar menambah keseruan untuk menikmati kopi senja.

“Niatnya emang bikin ramai disini, sebelumnya kan sepi biar nggak rawan krimnal,” lanjutnya.

Hamparan sawah yang luas dan pemandangan matahari tenggelam juga menjari primadona para pemuda untuk menikmati kopi di sudut Kota Pasuruan.

“Bareng teman-teman, emang biasa disini. Yang penting ngopi, meski pinggir sawah yang penting nikmat,” kata Rahman, salah satu penikmat kopi senja tersebut. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.