‘Partai-partai Islam Seharusnya Bersatu’

717

Pasuruan (wartabromo) – Partai-partai Islam seharusnya bersatu jika ingin solid dan kuat. Tidak perlu ada banyak partai dengan basis yang sama jika tidak mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

“Membangun suatu kekuatan politik merupakan upaya memperjuangkan suatu cita-cita yang  berbasis pada aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Partai Islam seharusnya memperhatikan aspirasi komunitas Islam. Yakni berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan, taraf hidup dan taraf pendidikan mereka,” kata politisi senior sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Sabtu (9/11/2013).

Ia berpandangan tidak ada urgensinya ada banyak partai dengan komunitas yang sama. Akan lebih efektif jika partai-partai Islam menjadi satu partai.

“Saya berpendapat kalau mau dukungan menjadi luas tentu basis dukungannya harus luas. Kalau basis dukunganya hanya sebatas sebagian warga masyarakat tentu partai itu tidak bisa mendapatkan dukungan yang luas,” terangnya.

Baca Juga :   Dua Keluarga Hilang, Kades Gajahrejo: Gafatar Dulu Aktif Kegiatan Sosial

Partai Islam, kata Akbar, tidak harus menggunakan pendekatan ideologis, tapi apa yang menjadi keinginan dari masyarakat yang diperjuangakannya, yang berkaitan langsung dengan kebutuhan dan kesejahteraan mereka. (fyd/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.