Gus Shobih Akan Optimalkan BLK untuk Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja

12

Pasuruan (WartaBromo.com) – Calon Wakil Bupati Pasuruan nomor urut 02, M. Shobih Asrori menyebut telah menyiapkan program untuk permasalahan tenaga kerja. Salah satunya dengan optimalisasi balai latihan kerja.

Dalam debat publik kedua Pilbup Pasuruan, Gus Shobih–sapaan akrabnya–mengungkapkan, jika melihat potret kualifikasi pendidikan masyarakat di Kabupaten Pasuruan lebih banyak berpendidikan di bawah sarjana.

Untuk mengatasi ini, pasangan RUBIH memiliki program, pertama, yakni penciptaan lapangan kerja baru dengan memprioritaskan tenaga kerja asli Kabupaten Pasuruan.

“Kemudian, kami juga menyiapkan sertifikasi, akan mengoptimalkan balai latihan kerja (BLK) di Kabupaten Pasuruan,” kata Shobih.

Shobih bahkan menyebut peralatan dan sarana BLK di Kabupaten Pasuruan sangat baik. Hal itulah yang nantinya akan dioptimalkan.

Para tenaga kerja akan dilatih, diajari, dan digodok di BLK sesuai dengan bidang masing-masing. Dengan pelatihan yang intensif itu, diharapkan dapat melahirkan tenaga-tenaga kerja kompeten yang mampu diserap pasar.

“Walaupun mereka hanya punya ijazah SD, SMP, SMA, tetapi mereka mempunyai keahlian di bidangnya,” ujar Shobih. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.