Mesin Diesel Korslet, Gudang Produksi Kasur di Sukorejo Hangus Terbakar

21

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebakaran besar melanda sebuah gudang produksi kasur di Dusun Curahwuluh, Desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (26/10/2024). Korsleting pada mesin diduga menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Kebakaran gudang kasur yang diketahui milik Sukron Makmun (39) terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan dari Kapolsek Sukorejo, AKP Marti, api dengan cepat melalap berbagai barang produksi yang tersimpan di dalam gudang.

“Dugaan sementara, api berasal dari mesin diesel yang mengalami korsleting. Percikan api kemudian menyambar bahan baku di sekitarnya, sehingga api cepat membesar,” kata Marti.

Akibat kejadian ini, sekitar 1.000 bantal dan 700 kasur lantai yang sudah jadi, serta dua mesin diesel ikut hangus terbakar,” ujarnya.

Saksi mata yang berada di lokasi kejadian, Fadoli (40) dan Feri (25), segera melaporkan insiden ini kepada pihak berwenang.

Mereka melihat api yang terus membesar dan merasa khawatir karena kebakaran itu bisa meluas ke area sekitar. Kepanikan pun sempat terjadi di sekitar gudang, namun berkat laporan cepat dari para saksi dan respons tanggap dari Polsek Sukorejo serta petugas pemadam kebakaran, api berhasil dikendalikan.

Dua unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, masing-masing satu unit dari PT. HM Sampoerna dan satu lagi dari Kabupaten Pasuruan. Petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar bergotong royong memadamkan api yang terus menjalar. Upaya ini berlangsung hampir satu jam.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan total kerugian yang dialami pemilik gudang,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pendataan dan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi sumber api yang tersisa di lokasi.

Saat ini, lokasi kebakaran sudah diamankan oleh aparat Polsek Sukorejo, dan garis polisi dipasang untuk mencegah warga mendekat. Bukti-bukti berupa sisa-sisa bantal, kasur, dan mesin diesel yang hangus terbakar juga telah dikumpulkan untuk penyelidikan lebih lanjut. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.