Dikalungi Celurit, Karyawan Pabrik Rokok di Probolinggo Serahkan Motor ke Begal

302

Paiton (WartaBromo.com) – Malang menimpa Hamima (38), seorang warga Desa Alassumur Lor, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Saat hendak berangkat kerja di PT Secco Nusantara, Sabtu (26/10/2024) pagi, ia menjadi korban aksi pembegalan yang membuatnya harus merelakan sepeda motor kesayangannya.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 04.30 WIB di Dusun Krajan, RT 06 RW 01, Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton. Saat itu Hamima tengah mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna hijau, melaju dari arah selatan menuju utara.

Saat melewati lokasi di selatan Puskesmas Jabung Sisir, 2 orang tak dikenal yang berboncengan motor Vario putih memepetnya. Lokasi ini sepi dan minim penerangan.

“Kedua pelaku mengenakan helm dan langsung menghadang korban di tengah jalan,” jelas AKP Maskur.

Salah satu pelaku kemudian turun dan dengan cepat mengeluarkan celurit. Senjata tajam itu dikalungkan di leher Hamima, memaksanya menyerahkan motor dengan nopol N3945OQ tanpa perlawanan.

“Korban ketakutan dan segera memberikan motornya kepada pelaku,” kata Kapolsek Paiton, AKP Maskur Ansori.

Para pelaku kemudian kabur membawa motor tersebut ke arah utara. Sebelum pergi, salah satu pelaku sempat menyebutkan bahwa motor akan dibawa ke wilayah Situbondo.

Beruntung, dalam insiden ini Hamima tidak mengalami luka fisik, namun ia harus menelan kerugian material sebesar Rp 19,7 juta.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan dan berusaha memburu para pelaku.

“Kami mengimbau masyarakat untuk waspada, terutama saat berkendara di jam rawan. Jika melihat sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib,” tutup AKP Maskur. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.