Debat Kedua Pilbup Pasuruan akan Digelar di Hotel Santika Surabaya, Pendukung Dibatasi Maksimal 50 Orang

117

Pasuruan ( WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan menetapkan pembatasan ketat terkait jumlah pendukung yang boleh hadir dalam debat kedua calon Wakil Bupati Pasuruan yang akan digelar pada Minggu (27/10/2024).

Debat tersebut akan berlangsung di Hotel Santika Premier Gubeng, Surabaya dan setiap pasangan calon (paslon) hanya diperbolehkan membawa 50 orang pendukung.

“Kami sudah berkoordinasi dan semua pihak telah sepakat bahwa setiap paslon hanya boleh membawa 50 orang pendukung. Kami berkomitmen agar kejadian di debat pertama tidak terulang,” ujar Rois pada Sabtu (26/10/2024).

Pembatasan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan mencegah terulangnya insiden pasca debat pertama lalu.

Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Mochamad Rois, menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan liaison officer (LO) dari setiap paslon untuk menyepakati aturan tersebut.

KPU berharap dengan pembatasan jumlah pendukung ini, suasana debat dapat berjalan lebih tertib dan lancar.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Arie Yunianto menegaskan bahwa 50 orang pendukung dari masing – masing paslon tersebutlah yang bisa masuk area hotel tempat lokasi debat.

“Kesepakatan 50 yang masuk area hotel, “tegasnya.

Data yang didapatkan dari hasil kesepakatan bersama selain batasan jumlah undangan dan pendukung yang hadir, pernyampaian visi misi masing – masing paslon juga akan dibatasi selama 5 menit.

Debat kedua akan menampilkan dua kandidat yakni Wardah Nafisah dari paslon nomer urut 1 dan Shohih Asrori dari Paslon nomer urut 2. Debat akan mengambil tema “Meningkatkan Pelayanan Masyarakat dan Menyelesaikan Persoalan Daerah. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.