KPU Mulai Sortir dan Lipat Ratusan Ribu Surat Suara Pilwali Kota Pasuruan 2024

6

Pasuruan (WartaBromo.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan telah memulai proses pelipatan dan penyortiran surat suara untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan tahun 2024. Bertempat di gudang logistik KPU Kota Pasuruan, kegiatan ini melibatkan puluhan pekerja yang secara intensif melakukan pelipatan dan penyortiran agar seluruh surat suara siap tepat waktu.

Ketua KPU Kota Pasuruan, Nanang Abidin, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima 157.520 lembar surat suara, yang meliputi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada sebesar 153.678 suara, ditambah dengan surat suara cadangan sebanyak 3.842 lembar.

“Kami berharap proses pelipatan dan penyortiran ini bisa selesai pada akhir Oktober. Dengan begitu, kami bisa memastikan semua logistik siap tepat waktu dan tidak ada kendala pada hari pemilihan,” kata Nanang Abidin, Jumat (25/10/2024).

Sebanyak 30 pekerja dipekerjakan secara khusus untuk membantu percepatan proses ini. Mereka bekerja di bawah pengawasan ketat guna menjaga kualitas dan akurasi setiap surat suara.

Selain itu, KPU Kota Pasuruan saat ini juga masih menunggu pengiriman surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dari rekanan yang telah ditentukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

“Kami akan terus memantau setiap tahap logistik ini, termasuk kedatangan surat suara untuk Pemilihan Gubernur. Semua kami lakukan agar pemilu di Kota Pasuruan berjalan lancar,” tambahnya.

Dengan waktu yang semakin dekat, KPU Kota Pasuruan berharap seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi ini. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.