Peduli Ekosistem Danau Ranu, PLN Indonesia Power UBP Grati Bersama Pj Bupati Pasuruan Sebarkan Eco Enzym

255
Penyebaran Eco Enzym di Danau Ranu Grati oleh PLN Indonesia Power UBP Grati bersama Pj Bupati Pasuruan dan dinas terkait

Pasuruan (WartaBromo.com) – PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Grati menggelar kegiatan penyebaran eco enzym di Danau Ranu Grati Pasuruan pada Rabu (23/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas air dan menjaga ekosistem danau yang penting bagi masyarakat sekitar.

Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Pasuruan, Dr. Nurkholis, S.Sos, M.Si, CIPA, CIHCM, serta sekretaris daerah Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, S.Sos, M.Si. Terlihat pula dinas terkait lainnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Srikandi PLN Indonesia Power UBP Grati, dengan semangat kesetaraan gender. Srikandi PLN Indonesia Power UBP Grati turut mendukung kegiatan penyebaran eco enzyme ini.

Dalam acara tersebut, Erwin Andy Herlambang, Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Grati, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat, lingkungan, serta ekosistem Danau Ranu. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Area Wisata Ranu Grati sebagai salah satu ikon destinasi wisata di Pasuruan.

Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Grati berharap penyebaran eco enzyn mampu melestarikan ekosistem Danau Ranu Grati

“Kami percaya dengan pengelolaan yang baik dan kolaborasi bersama pemerintah serta masyarakat, Ranu Grati dapat menjadi tujuan wisata yang menarik dan berkelanjutan,” ujarnya. “Dengan adanya eco enzym ini, kami berharap kualitas air Danau Ranu dapat terjaga dan memberikan dampak positif bagi semua,” imbuhnya.

Dr. Nurkholis Pj Bupati Pasuruan menyampaikan apresiasi atas inisiatif PLN Indonesia Power UBP Grati

Pj Bupati Pasuruan, Dr. Nurkholis dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif yang dilakukan PLN Indonesia Power UBP Grati. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.
“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut demi keberlanjutan ekosistem dan kesejahteraan masyarakat,” kata Nurkholis.

Kegiatan penyebaran eco enzym ini menjadi salah satu langkah konkret dalam menjaga dan melestarikan Danau Ranu, yang merupakan salah satu aset penting bagi Kabupaten Pasuruan. Dengan upaya bersama, diharapkan ekosistem danau dapat terus terjaga demi generasi mendatang. (day/*)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.