Optimistis Raup 55 Persen Suara, Cagub Luluk Pastikan Berkantor di Probolinggo Entas Kemiskinan

14

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pasangan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah lakukan kampanye di Probolinggo pada Rabu (23/10/2024).

Bersama Cawabup Probolinggo Fahmi Abdul Haq Zaini atau Ra Fahmi, Luluk menyempatkan menyapa simpatisannya di Desa Tamansari, Kecamatan Dringu.

Di depan pendukungnya, Luluk menyebut, Kabupaten Probolinggo sebetulnya punya potensi besar untuk dikembangkan. Namun kenyataannya, kabupaten ini justru menyandang predikat kabupaten termiskin keempat, se-Jawa Timur.

“Untuk mengatasi itu, saya pastikan siap berkantor di Probolinggo apabila terpilih nanti. Kami petakan, cari akar permasalahannya dan penanganannya bagaimana,” jelas wanita kelahiran Jombang ini, pada awak media.

Hal itu dilakukan, lantaran permasalahan kemiskinan harus bisa diselesaikan. “Jadi permasalahan itu jangan hanya dilihat dari Surabaya (ibukota Jawa Timur) saja, tapi harus didatangi dan dicari permasalahannya. Jadi ketemu, mana yang bisa didukung gubernur, mana yang pekerjaan kabupaten,” kata dia.

Untuk itulah, Luluk optimis bisa menang. Minimal meraih suara 55 persen di Kabupaten Probolinggo. Terlebih lagi, ada pasangan Gus Haris dan Ra Fahmi, yang juga berjuang dalam gerbong PKB.

“Sehingga nanti tegak lurus, kader kami di sini juga berjuang untuk menang, begitu pula calon walikota Probolinggo, maka harus menang dong,” tegasnya.

Selain kemiskinan, sektor pemberdayaan dan kesejahteraan perempuan, juga jadi fokus utamanya. Sebab angka stunting dan kesehatan ibu termasuk dalam sektor yang mengkhawatirkan karena jumlahnya masih banyak.

Usai menemui simpatisannya di Probolinggo, Luluk Nur Hamidah yang berpasangan dengan Lukmanul Hakim segera bertolak ke Mojokerto. Melanjutkan kampanye politiknya untuk mendulang suara pada pemilu 27 November mendatang. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.