Kopi Suwuk Al Mustarsyidin Purwosari Gratis di Haul Solo, Anies Baswedan Jadi Penikmatnya

249

Solo (WartaBromo.com) – Para jemaah dari Majelis Al-Mustarsyidin Bakalan Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, turut memeriahkan acara Haul ke-113 Habib Ali Bin Muhammad Al Habsyi dengan membuka stan kopi dan susu gratis.

Stan yang menyediakan kopi berlabel Suwuk itu berada di perempatan Masjid Ar Riyadh Solo.

Stan tersebut beroperasi mulai hari Selasa hingga Kamis (24/10/2024) pukul 06.00 hingga 24.00 WIB.

Stan kopi ini menarik perhatian ribuan jemaah yang datang dari berbagai daerah untuk mengikuti ziarah dan rangkaian acara haul. Tak hanya kopi, ribuan cangkir susu gratis juga disediakan oleh para jemaah asal Pasuruan.

“Kami dari Majelis Al-Mustarsyidin Pasuruan. Kopi ini dari jemaah untuk jemaah,” ujar salah seorang anggota majelis sambil membagikan kopi kepada para peziarah.

Momen istimewa terjadi saat Anies Rasyid Baswedan, yang turut hadir di acara puncak haul, menyempatkan diri berhenti di stan tersebut untuk mencoba Kopi Suwuk. Usai mencicipi kopi hangat itu, Anies memberikan pujiannya.

“Wah, kopinya jos” ungkap Anies dengan antusias.

Masjid Ar Riyadh, sebagai pusat kegiatan haul, sudah dipadati oleh ribuan jemaah sejak awal pekan. Mereka datang untuk berziarah ke makam Habib Ali dan mengikuti serangkaian acara haul. Diperkirakan, puncak acara nanti akan dihadiri puluhan ribu jemaah dari berbagai kota di Indonesia.

Panitia haul pun telah melakukan berbagai persiapan, termasuk menyiapkan area parkir yang luas untuk menampung kedatangan rombongan jemaah dari berbagai penjuru. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.