Hanya 3 Langkah, Begini Cara Cek Pesaing Rekrutmen PPPK 2024

37

Pasuruan (WartaBromo.com) – Para pelamar PPPK tahun 2024 tak kalah membludaknya dari pelamar CPNS. Untuk itu, bagi Bolo yang turut mendaftar PPPK hendaknya bisa cek pesaing rekrutmen PPPK 2024 secara berkala.

Terlebih, pendaftaran PPPK 2024 Tahap I telah resmi ditutup secara resmi oleh BKN pada Minggu (20/10/2024). Dilansir dari bkn.go.id, data terbaru BKN menunjukkan bahwa pelamar PPPK 2024 terus meningkat hingga pendaftaran tahap I ditutup.

Nah, bagaimana cara cek pesaing rekrutmen PPPK 2024? Berikut 3 langkahnya:

1. Kunjungi Laman SSCASN

Buka situs resmi SSCASN di browser, yakni sscasn.bkn.go.id. Laman ini merupakan portal utama untuk seleksi ASN, termasuk PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di tahun 2024.

Situs ini dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan menyediakan berbagai informasi terkait pendaftaran dan seleksi ASN.

2. Kemudian Pilih Jenjang Pendidikan Program Studi, Instansi, dan Jenis Pengadaan

Setelah masuk ke laman tersebut, Bolo harus memilih jenjang pendidikan sesuai dengan kualifikasimu, program studi yang relevan, instansi tempatmu ingin melamar, serta jenis pengadaan, yaitu PPPK. Ini akan membantu menyaring hasil yang sesuai dengan kriteriamu.

3. Lalu, Klik “Cari”

Setelah mengisi semua pilihan dengan tepat, klik tombol “Cari”. Hasil pencarian akan menampilkan informasi tentang formasi yang tersedia, termasuk jumlah pendaftar atau pesaing yang telah mendaftar pada formasi tersebut.

Data ini membantumu memantau persaingan di formasi yang diincar untuk seleksi PPPK 2024. Selamat mencoba (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.