Imanto Ditunjuk Jadi Plt Ketua KONI Kota Probolinggo, Atasi Kekosongan Kepemimpinan

11

Probolinggo (WartaBromo.com) – KONI Jawa Timur menunjuk Ir. Imanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Kota Probolinggo menyusul terjeratnya Rahadian Juniardi dalam kasus narkoba.

Imanto diberi tugas memulihkan stabilitas organisasi dan menyiapkan musyawarah kota (Muskot) untuk pemilihan ketua baru.

“Baru saja saya menerima Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt, yang ditandatangani langsung oleh Ketua KONI Jawa Timur,” ujar Imanto pada Selasa (22/10/2024) sore.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Probolinggo itu menegaskan siap mengemban tanggung jawab dan menjalankan tugas-tugas yang sebelumnya tertunda.

Menurut Imanto, Plt hanya memiliki waktu enam bulan untuk menyelesaikan mandat. Namun, dengan masa jabatan pengurus yang akan berakhir pada awal 2025,

Imanto dan tim masih perlu mendiskusikan apakah Muskot akan segera digelar atau menunggu waktu yang lebih tepat. “Kita lihat situasi dulu. Tugas Plt memang bisa sampai enam bulan, tetapi pengurus yang sekarang hanya tersisa dua bulan masa baktinya,” jelasnya.

Penunjukan Plt dilakukan setelah Rahadian Juniardi atau Dodik, tidak lagi dapat memimpin KONI karena harus menjalani rehabilitasi di RSJ Menur, Surabaya. Dodik ditangkap polisi atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan harus menjalani perawatan selama tiga bulan.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo, Rachmadeta Antariksa, menegaskan bahwa pemerintah kota tidak bisa campur tangan dalam urusan internal KONI.

“KONI memiliki aturan sendiri melalui AD/ART. Kami di Pemkot tidak punya wewenang untuk mengganti atau memberhentikan ketua,” tegasnya.

Dengan penunjukan ini, diharapkan roda organisasi KONI Kota Probolinggo kembali berjalan lancar. “Semua kendala administratif seperti penandatanganan surat sudah bisa diatasi. Kami siap fokus untuk menjalankan program dan mempersiapkan Muskot sebaik mungkin,” pungkas Imanto.

Penunjukan Plt menjadi langkah strategis untuk menjaga kesinambungan kegiatan olahraga di Kota Probolinggo, sembari menunggu terpilihnya ketua definitif dalam waktu mendatang. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.