Oknum Pelajar MTs yang Terekam CCTV Sobek Baliho Rusdi – Gus Shobih Dilaporkan ke Panwascam Wonorejo

424

Wonorejo (WartaBromo.com) – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wonorejo menerima laporan terkait pengrusakan baliho milik pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Rusdi Sutejo – Shobih Asrori, di Desa Kebotohan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Laporan tersebut disampaikan pada Sabtu (19/10/2024) oleh seorang pelapor bernama Ahmad Roziq.

Hendra Eko Purwanto, selaku Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Panwascam Wonorejo, menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan kajian awal terkait laporan tersebut.

“Aksi ini sempat viral di media sosial dan terekam oleh kamera CCTV. Jadi saat ini sedang kita lakukan kajian,” ujar Hendra.

Berdasarkan data awal yang diterima, pengrusakan tersebut diduga dilakukan oleh 3 pelajar MTS yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan persiapan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di lapangan Desa Kebotohan. Sementara Baliho yang dirusak berada tepat di depan posko relawan paslon nomor 2.

Dalam video yang beredar, terlihat beberapa pelajar yang mengenakan kaos olahraga secara bergantian menyobek banner bergambar Rusdi Sutejo dan Shobih Asrori.

Hendra menegaskan bahwa Panwascam Wonorejo akan segera memanggil pihak-pihak terkait untuk dimintai keterangan setelah berkoordinasi dan melakukan rapat pleno internal serta berkoordinasi dengan bawaslu atas laporan tersebut.

“Saat ini kita masih dalami, insya Allah kalau tidak Rabu atau Kamis kami akan memanggil pihak-pihak terkait,” tegasnya. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.