Ciri-ciri Sarang Tikus di Rumah, Nomor 4 Jarang Disadari

23

Pasuruan (WartaBromo.com) – Apakah Bolo pernah merasa khawatir adanya sarang ular di rumah? Ular bisa masuk ke dalam rumah tanpa disadari dan mencari tempat untuk berlindung.

Nah, agar Bolo mawas diri berikut adalah beberapa ciri-ciri sarang ular di rumah yang perlu diketahui sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

1. Ada Bekas Kulit Ular Terkelupas

Salah satu ciri yang paling umum adalah adanya bekas kulit ular yang terkelupas. Ular akan berganti kulit secara berkala, dan biasanya kulit ini akan tertinggal di tempat-tempat yang tersembunyi.

Diantaranya seperti di sudut ruangan, loteng, atau bawah perabotan. Pastikan membersihkan rumah secara rutin agar rumah bebas dari ular.

2. Ada Bekas Lendir di Sisi Tembok atau Lantai

Ular yang merayap di dalam rumah kadang meninggalkan bekas lendir pada dinding atau lantai. Lendir ini bisa menjadi tanda bahwa ular telah lewat atau sedang bersembunyi di area tersebut. Periksa dengan cermat area yang lembap atau tersembunyi di rumahmu, Bolo.

3. Jarang Ada Tikus

Jika rumahmu sebelumnya sering didatangi tikus namun tiba-tiba tikus menghilang, ini bisa menjadi tanda keberadaan ular.

Ular adalah predator alami tikus, jadi ketika ular berada di suatu area, tikus biasanya akan menghindarinya. Tak hanya itu, biasanya tikus tidak akan bersarang di rumah kalau di rumahmu terdapat barang ini.

4. Ada Lubang-lubang Kecil

Lubang kecil di sekitar rumah, terutama di taman atau area belakang, juga bisa menjadi sarang ular. Ular sering menggunakan lubang-lubang ini untuk berlindung atau bersembunyi dari pemangsa.

Jika Bolo menemukan ciri-ciri tersebut, segera lakukan tindakan pencegahan untuk menjaga keamanan rumah dari bahaya ular. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.