Kondangan, Dua Karyawati Garmen Tewas Diterjang KA Tawang Alun

164

Sumberasih (WartaBromo.com) – Kecelakaan kereta api di perlintasan sebidang kembali terjadi. Kali ini, dua karyawati pabrik garmen tewas di lokasi kejadian, usai diterjang KA Tawang Alun.

Kecelakaan itu terjadi di perlintasan sebidang atau tanpa palang pintu, di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Dua korban adalah Ela Nur Halizah(20), warga Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih dan Yola Nur (22), asal Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Kronologi yang diterima wartabromo, dua keryawati pabrik garmen di Dringu ini baru saja menghadiri kondangan.

Keduanya melaju dari utara ke selatan jalan kampun tersebut. Ketika mendekati perlintasan, warga sudah sempat meneriaki keduanya untuk berhenti.

“Sudah diteriaki tapi gak berhenti,” kata salah satu warga, Yoga, Minggu (20/10/2024).

Disaat bersamaan, melaju KA Tawang Alun, dari arah timur ke barat. Benturan pun tak terhindarkan. Dua karyawati itu langsung terpental dan tewas seketika.

“Motornya hancur, korbannya dibawa ke kamar mayat,” lanjutnya.

Kejadian ini sempat terekam dalam video amatir warga. Dimana terlihat jelas, kerusakan parah pada motor matik abu-abu nopol N3556RC milik korban.

Sementara itu, Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9, Cahyo Widiantoro menyebut, masinis kereta sudah membunyikan klakson panjang.

Sebagai tanda kereta lewat, terutama ketika ada perlintasan sebidang.

“Jadi saat mendekati perlintasan, tiba-tiba ada kendaraan sepeda motor yang datang dari arah utara melintas tanpa sempat berhenti dan menoleh, karena posisi sudah terlalu dekat maka insiden tidak terhindarkan,” jelas Cahyo. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.