Sambangi Acara Paspopmarket di Prigen, Ning Wardah Janji Program Festival Seni Budaya Sebulan Sekali Jika Terpilih

30

Prigen (WartaBromo.com) – Calon Wakil Bupati Pasuruan nomor urut 1, Wardah Nafisah menghadiri acara bertajuk Paspopmarket di D’Gunungan Garden, Prigen, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan UMKM ini menampilkan berbagai stan unik dari seluruh Kabupaten Pasuruan, menghadirkan kreativitas luar biasa dari para pelaku usaha.

Berbagai stan UMKM meramaikan kegiatan ini, mulai dari food court, fotografer yang memajang karya foto makro dan landscape, mural, live batik oleh penyandang disabilitas, hingga handicraft dan makanan khas. Antusiasme warga terlihat jelas, mereka ramai-ramai membeli produk-produk menarik serta mencicipi hidangan lezat yang ditawarkan.

Saat tiba di lokasi, Wardah menyita perhatian dengan datang mengendarai bajaj dan langsung mengunjungi salah satu stan penjualan minuman. Dengan penuh rasa ingin tahu, Wardah berdialog dengan pelaku usaha, menanyakan bagaimana ide kreatif mereka bisa dikemas secara menarik.

Tak lupa, ia membeli minuman dan menikmatinya di tempat, memuji suasana asri D’Gunungan Garden yang menambah kenyamanan.

Wardah juga menyempatkan diri untuk mengapresiasi karya foto yang dipajang oleh pelaku usaha jasa. Foto-foto dengan tema makro dan landscape itu mendapatkan pujian darinya.

Selain itu, ia tampak terpukau dengan aksi live mural yang ditampilkan oleh seniman lokal. Tak ketinggalan, Wardah membeli pernak-pernik handicraft dan menikmati segelas wedang uwuh, minuman rempah khas Pasuruan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mendukung dan mengangkat UMKM yang unik dan kreatif. Wardah mengungkapkan bahwa Pasuruan memiliki potensi besar dalam sektor UMKM, yang bisa lebih ditonjolkan melalui strategi rebranding.

“Pasuruan tidak kekurangan anak-anak kreatif. UMKM-UMKM di sini sangat potensial dan bisa dikemas dengan rebranding yang menarik untuk meningkatkan penjualan produk asli Kabupaten Pasuruan,” ujar Wardah dengan semangat.

Ia menambahkan, ide-ide kreatif dari UMKM lokal ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda. Wardah berharap Pasuruan bisa menjadi pusat kreativitas bagi anak-anak muda untuk mencari ide dan mengembangkan usaha.

“Industri kreatif di Pasuruan ini bisa berkembang dan menjadi kebanggaan daerah kita. Saya sangat mengapresiasi program-program seperti ini,” katanya.

Wardah pun menutup kunjungannya dengan memberikan harapan besar untuk masa depan UMKM Pasuruan. “Satu bulan satu festival. Semua potensi kebudayaan dan tradisi kita kemas dengan keren, dan kita tunjukkan kepada dunia,” tuturnya penuh optimisme.

Dengan pemandangan alam yang sejuk dan asri, kegiatan Paspopmarket di Prigen ini tidak hanya menjadi wadah kreativitas, tetapi juga menjadi ajang berkumpulnya masyarakat untuk mendukung pelaku UMKM lokal.

Tak hanya menarik perhatian masyarakat lokal, Paspopmarket juga dikunjungi wisatawan asal Prancis yang secara khusus berbincang langsung dengan Ning Wardah. Mereka memberikan apresiasi atas kreativitas para pelaku UMKM dan mengungkapkan kekaguman mereka terhadap kegiatan yang meriah dan penuh inspirasi seperti ini.

Wardah juga belajar langsung untuk membatik bersama rekan-rekan disabilitas. Ia juga belajar bahasa isyarat. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.