Ketua KONI Kota Probolinggo Jalani Rehabilitasi Narkoba di RSJ Menur

51

Probolinggo (WartaBromo.com) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi, atau akrab disapa Dodik, kini harus menjalani rehabilitasi setelah terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Pria berusia 47 tahun, menjalani rehabilitasi di RSJ Menur, Surabaya, mulai Selasa, 15 Oktober 2024. Sementara AG, teman Dodik, akan menjalani rehabilitasi di RSJ Lawang.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Suroto menyebut, rehabilitasi itu sesuai dengan peraturan pemerintah. Dimana pengguna narkoba seperti Dodik dan AG akan menjalani rehabilitasi.

“Hasil assesmen dengan Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya, Rj direhab di RSJ Menur. Pemisahan ini bertujuan untuk memastikan proses rehabilitasi berlangsung secara efektif,” sebutnya, Kamis (17/10/2024).

Penangkapan Dodik dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Ia ditangkap di kafe miliknya di Jalan Panjaitan, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Saat penggerebekan, petugas tidak menemukan barang bukti sabu-sabu di lokasi.

Penangkapan ini berawal dari pengembangan kasus seorang pengedar narkoba yang ditangkap sebelumnya. Yakni dari pengedar berinisial W yang ditangkap di Jalan Wonorejo, Surabaya.

Pengakuan W mengarah kepada seorang berinisial EP, warga Jalan Letjen S Parman, Kota Probolinggo. Hasil interogasi, EP juga memasok sabu-sabu kepada Dodik dan temannya yang juga ditangkap, AG.

Dari hasil tes urine, Dodik terbukti positif mengandung zat metamphetamine. Menunjukkan bahwa ia telah mengkonsumsi sabu-sabu dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Urinenya positif. Hasil pengembangan pengedar di Surabaya dan Probolinggo,” tandas Kasi Humas terkait penyalahgunaan zat adiktif tersebut.

Peristiwa ini menyoroti tantangan dalam dunia olahraga. Di mana penyalahgunaan narkoba dapat merusak reputasi dan integritas atlet.

Keputusan untuk rehabilitasi ini diharapkan dapat membantu Dodik dan AG dalam mengatasi kecanduan mereka dan kembali ke jalur yang benar. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.