Jaringan Aktivis Deklarasi Dukung Gus Mujib dan Ning Wardah, 9 Rekomendasi Pertajam Visi Misi MUDAH

149

Kraton (WartaBromo.com) – Ratusan aktivis sosial di Kabupaten Pasuruan menggelar deklarasi dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan Mudah, KH Abdul Mujib Imron dan Hj Wardah Nafisah di Aula Yayasan Miftahul Ulum Al-Yasini, Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, Selasa (15/10/2024).

“Selama ini kami tersebar di berbagai profesi. Itu sebuah kekuatan yang luar biasa ketika digunakan untuk kepentingan membangun Kabupaten Pasuruan. Jadi, pengikatnya (Dalam deklarasi mendukung Mudah) adalah untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan, kita siap,” tegas Jauharul Lutfi, salah satu inisiator Jaringan Aktivis Mudah tersebut.

Sementara itu, Koordinator Jaringan Aktivis Mudah (JAM) Multazammudz Dzikri menyebutkan, secara rutin mereka telah melakukan silaturahmi dan diskusi-diskusi secara mendalam dengan para aktivis di Kabupaten Pasuruan. Agenda utamanya membahas pengembangan potensi dan penyelesaian masalah di Kabupaten Pasuruan.

“Gerakan ini organik. Aktivis yang tergabung mendorong ada dinamika intelektual dalam pergulatan pilkada di Kabupaten Pasuruan,” ujar alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Dirinya juga menjelaskan, berdasar hasil diskusi para aktivis, visi dan misi Mudah dianggap memiliki keberpihakan kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara adil dan kemajuan Kabupaten Pasuruan.

“Kami menyusun 9 rekomendasi untuk mempertajam dan memperkuat visi misi Mudah,” tutup pria asal Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan tersebut.

Untuk diketahui, berikut 9 rekomendasi Jaringan Aktivis Mudah:

• Mengentaskan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Pasuruan melalui kebijakan perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat

• Mengarusutamakan kebijakan dan pembangunan yang ramah anak, perempuan, disabilitas, dan lansia.

• Memastikan investasi yang masuk berorientasi padat modal dan memprioritaskan pekerja warga Kabupaten Pasuruan

• Mendukung sinergi pendidikan formal, nonformal, dan informal serta melibatkan masyarakat dan dunia usaha

• Mengembangkan produk angrokomplek unggulan Kabupaten Pasuruan dan pengembangan usaha mikro kecil yang berdaya saing

• Membangun fasilitas untuk kegiatan kesenian dan kebudayaan serta olahraga

• Membersamai anak-anak muda dalam mengembangan kompetensi Abad 21

• Menfasilitasi kolaborasi dan integrasi bisnis diantara berbagai pegiat wisata dalam pengembangan ragam destinasi (Wisata Alam, Wisata Buatan, Wisata Sejarah, dan Wisata Religi) sehingga mampu menopang kawasan wisata di lingkar Gunung Bromo, Gunung Arjuna, Danau Ranu, dan wilayah pesisir.

• Mewujudkan pembangunan karakter masyarakat Kabupaten Pasuruan yang religius pluralistik.

(*)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.