Aksi Maling Kotak Amal di Masjid Tengah Kota Terekam CCTV

0

Mayangan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian kotak amal di Masjid An-Nur, Kota Probolinggo, membuat resah warga. Pasalnya, aksi pencurian sudah terjadi dua kali. Kini polisi sedang memburu pelaku.

Aksi pelaku terekam jelas melalui CCTV yang ada di dalam dan luar masjid. Nampak seorang pria masuk masjid dan membawa kabur kotak amal.

Aksi itu, disebut takmir masjid terjadi pada Rabu (16/10/2024) pagi tadi. Tepatnya sekitar pukul setengah enam.

“Saat kejadian, hanya ada seorang takmir yang sholat di ujung dekat imam, ia mengira bunyi kletek-kletek adalah aktivitas marbot yang sedang membersihkan masjid,” jelas Muhammad Sakur, takmir Masjid An-Nur, Rabu siang.

Dalam rekaman CCTV, nampak pelaku masuk dari arah tempat wudhu jamaah wanita. Selanjutnya, membawa kotak amal dan merusaknya di depan kamar mandi wanita.

Aksi pencurian ini merupakan yang kedua kalinya. Warga berharap, polisi segera menangkap pelaku, lantaran aksinya meresahkan.

“Kalau kerugian sekitar dua juta rupiah. Jumlah itu, berdasar pendapatan rata-rata dari kotak amal yang dihitung setiap harinya,” jelas Sakur.

Kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Jajaran Satreskrim Polres Probolinggo Kota sudah menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Benar, sudah kami lakukan olah TKP, saat ini kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memburu pelaku berdasarkan ciri-ciri yang sudah didapatkan,” kata Kasi Humas Polres Probolinggo, Kota Iptu Zainullah.

Berbekal rekaman CCTV, polisi kini memburu pelaku. Sementara itu, polisi menghimbau agar masyarakat senantiasa waspada terhadap tindak pidana pencurian. Salah satunya dengan melakukan penjagaan. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.