Debat Paslon Pilbup Pasuruan Dilaksanakan Tiga Kali, Kapan Saja?

94

Pasuruan (WartaBromo.com) – Debat terbuka pasangan calon (paslon) Pilbup Pasuruan akan dimulai pekan ini. Rencananya debat akan dilakukan tiga kali.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin mengungkapkan, debat paslon pertama bakal dilaksanakan pada Kamis (17/10/2024) besok di Studio TVRI Surabaya.

Untuk tema, KPU mengacu pada ketentuan yang sudah diatur di PKPU. Tema yang akan dibahas di debat pertama besok adalah tentang kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Debat pertama diikuti oleh calon bupati,” kata Ainul, Kamis (15/10/2024).

Debat kedua akan digelar pada tanggal 27 Oktober 2024. Debat kedua ini akan diikuti oleh calon wakil bupati masing-masing. Tema yang akan dibahas di debat kedua ini adalah tentang peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan persoalan daerah.

Terakhir, debat ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 13 November. Pada debat ketiga ini, tema debat yang dibahas adalah penyelarasan pembangunan daerah dan memperkokoh NKRI dan kebangsaan.

Ainul menambahkan, masing-masing debat akan menghadirkan panelis yang berbeda-beda. KPU Kabupaten Pasuruan telah menunjuk sembilan orang untuk menjadi panelis debat.

“Sebagian besar dari mereka adalah akademisi,” imbuh Ainul. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.