Bersih-bersih! ‘Orang Dekat’ Gus Irsyad Dikeluarkan, Plh Ketua: Pendisiplinan Karena Keluar dari Barisan

494

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dikeluarkannya sejumlah mantan caleg dan sejumlah pengurus LPP DPC PKB Kabupaten Pasuruan dari grup internal PKB menuai berbagai reaksi dan spekulasi.

Plh Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat dikonfirmasi wartaBromo akhirnya memberikan penjelasan terkait tindakan tersebut.
Menurutnya, langkah itu diambil berdasarkan instruksi dari pusat, dengan tujuan mendisiplinkan para kader yang dianggap tidak sejalan dengan keputusan partai.

“Tindakan ini bukan tanpa dasar, melainkan sesuai dengan arahan agar semua pengurus PKB menjaga kedisiplinan dan memastikan bahwa setiap kader tegak lurus terhadap garis kebijakan partai,” jelasnya.

Ia menekankan pentingnya soliditas dan loyalitas dalam tubuh partai, terutama menjelang Pilkada, di mana dukungan penuh dari seluruh kader sangat dibutuhkan kepada Paslon yang diusung oleh PKB yakni Gus Mujib – Ning Wardama.

Sejumlah mantan caleg, termasuk Pengurus LPP DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Farid Syauqi dan Bahrul Alam yang dikenal sebagai ‘Orang Dekat’ Gus Irsyad diduga menunjukkan sikap politik yang tidak selaras dengan keputusan partai. Mereka secara terbuka telah mendukung pasangan calon (paslon) lain.

“Beberapa nama memang terlihat secara terang-terangan mendukung paslon lain di depan publik, sehingga partai merasa perlu untuk mengambil tindakan tegas. Ini bukan soal suka atau tidak suka, tapi soal menjaga integritas dan arah perjuangan PKB yang sudah disepakati bersama,” lanjut Plh Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.