Revitalisasi Pasar Pasrepan Diproyeksikan Tahun Depan

40

Pasrepan (WartaBromo.com) – Revitalisasi Pasar Pasrepan rencananya akan dilakukan tahun depan. Pemkab Pasuruan saat ini tengah menyusun perencanaan anggaran revitalisasi pasar tersebut.

Plt. Asisten II Pemkab Pasuruan, Bakti Jati Permana mengungkapkan, pihaknya masih menunggu hasil dari inafis Polres Pasuruan mengenai peristiwa kebakaran tersebut.

“Pastinya kita masih menunggu hasil dari inafis Polres Pasuruan, karena sampai saat ini kami masih belum diberikan hasilnya,” kata Bakti.

Soal revitalisasi pasar, Bakti mengatakan, hal tersebut diproyeksikan akan dilakukan lewat APBD tahun 2025. Ia belum bisa memastikan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk revitalisasi.

Pasalnya, kebakaran pasar yang terjadi pada bulan September kemarin berdampak cukup parah terhadap sebagian bangunan pasar.

Selain itu, Pemkab Pasuruan juga masih mengkaji perbaikan Pasar Pasrepan akan mencakup keseluruhan bangunan pasar atau hanya sebagian bangunan yang terdampak kebakaran saja.

“Masih belum tau pastinya akan dilakukan perbaikan seluruhnya atau bagian yang terjadi kebakaran saja,” kata Bakti.

Seperti diketahui, Pasar Pasrepan terbakar pada Senin (09/09/2024) dini hari. Akibat kebakaran ini, bangunan yang terdampak di antaranya yakni tiga los, 227 lapak PKL, dan 42 kios bangunan permanen. (riz/tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.