Universitas Yudharta Pasuruan Gelar Wisuda ke-21, Ini Nama-nama Wisudawan Terbaik

98

Pasuruan (WartaBromo.com) – Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) menggelar wisuda ke-21, sebanyak 588 mahasiswa S1 dan S2 lulus dan dikukuhkan pada wisuda kali ini. Wisuda yang berlangsung pada Sabtu (12/10/20204) pagi ini berlangsung khidmat

Dari ratusan mahasiswa yang dikukuhkan, ada 11 mahasiswa yang berhasil mendapatkan predikat “Wisudawan Terbaik”. Diantaranya berasal dari berbagai program studi, berikut diantaranya:

1. Ki Agus Muhammad Zaki, S.Ag – Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir – Cumlaude IPK 3,98.

2. Nor Chamida, S.Ag – Ilmu Al-Quran dan Tafsir – Hafal Al-Qur’an 30 Juz.

3. Lukma Nulhakim, M.Pd – Magister Pendidikan Agama Islam – Cumlaude 3,98.

4. Lailatul Sakdiyah, S.AP – Administrasi Publik – Cumlaude IPK 3,83.

5. Siti Aisyatur Rohmah, S.I.Kom – Ilmu Komunikasi – Peraih hibah program kreativitas mahasiswa th 2021, peraih hibah program kreativitas mahasiswa th 2023, dan peraih hibah PPK Ormawa Tahun 2023.

6. Ersa Nur Amalia, S.Psi – Psikologi – Cumlaude IPK 3,80.

7. Akhmad Mujaddid Alfitsani, S.Psi – Psikologi – Hafal Al-Qur’an 30 Juz.

8. Rendika Octa Pratama, S.TP – Ilmu Teknologi Pangan – Cumlaude IPK 3,88.

9. Muhammad Yudi Kurniawan, S.P – Agribisnis – Lolos Pendanaan PKM 2020-2021.

10. Eriq Maulana Ishaq, S.T – Teknik Industri – Cumlaude 3,77.

11. Akhmad Aldi, S.Kom – Teknik Informatika – Pemenang sayembara logo Acanesia th. 2024 tingkat nasional dan salah satu anggota program penguatan kapasitas organisasi kemahasiswaan th. 2023.

Di momen membanggakan ini Rektor Universitas Yudharta Pasuruan, Kholid Murtadlo meyampaikan, wisuda bukanlah akhir dari perjalanan akademik, melainkan awal dari babak baru untuk mengaplikasikan ilmu demi agama, bangsa, dan negara di tengah tantangan era digital dan global.

“Ilmu lebih utama dari amal bagi orang bodoh, dan amal lebih utama dari ilmu bagi orang yang alim,” terangnya.

Ia juga berharap agar ilmu yang telah diperoleh selama masa studi dapat membawa berkah dan manfaat dalam kehidupan para lulusan.

Pada kesempatan ini, salah satu wisudawan terbaik Ki Agus Muhammad Zaki mengutarakan syukur atas prestasi yang dicapai. Ia mengaku bangga menempuh pendidikan di Universitas Yudharta Pasuruan.

“Ya Alhamdullillah kebetulan tahun ini saya sebagai lulusan terbaik dengan prestasi akademik IPK 3,98. Universitas Yudharta memberikan dunia baru dan memberikan wawasan yang bagus karena kampus ini berbasis kampus multikultural sehingga saya terdorong untuk berprestasi,” tuturnya.

Acara wisuda ini dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Staf Khusus Menteri Dalam Negeri, Prof. Muchlis Hamdi, serta ditutup dengan doa oleh Romo KH M. Sholeh Bahruddin.

Sekadar diketahui, wisuda ke-21 UYP ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting. Diantaranya, PJ Bupati Pasuruan, Nurkholis, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Dyah Sawitri, dan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri bidang pemerintahan, Muchlis Hamdi.

Hadir pula mitra kerja sama universitas, anggota senat, dosen, serta keluarga wisudawan yang turut memberikan dukungan penuh kepada para lulusan. (jun/**)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.