Karyawati Sampoerna Dibegal di Besuk, Motor dan Barang Berharga Raib

4894

Besuk (WartaBromo.com) – Dewi Amalia, karyawati PT HM Sampoerna Kraksaan, menjadi korban pembegalan saat hendak berangkat kerja pada Sabtu pagi (12/10/2024) di Desa Klampokan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Sepeda motor Honda Beat Street milik korban berhasil dibawa kabur pelaku dalam aksi keji tersebut.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.11 WIB saat Dewi melintasi jalan desa sendirian. Berangkat dari rumahnya di Dusun Kasur, menggunakan motor warna hitam itu.

Ia awalnya tak menaruh curiga ketika melihat orang duduk di gardu dekat galian C. Dewi mengira orang tersebut adalah penjaga alat berat dan tetap melaju dengan kecepatan sedang ke arah utara.

Namun, saat sampai di dekat warung milik Pak Ri, dua pria yang mengendarai Honda Scoopy mendadak memepet motornya dari kanan dan langsung memblokir jalan. Salah satu pelaku turun dan dengan cepat menodongkan celurit ke bahu Dewi.

“Sepedanya,” ujar pelaku dengan nada mengancam, seperti diceritakan Dewi.

Ketakutan dan syok, Dewi menyerahkan motor miliknya dengan nomor polisi N 2813 OS kepada pelaku. Sepeda motor itu baru ia cicil sebanyak enam kali. Selain motor, pelaku juga membawa STNK, KTP, ATM, uang tunai dan buku tabungan yang tersimpan di dalam jok. Kunci cadangan motor pun ikut dibawa kabur.

Gadis berusia 21 tahun itu, hanya bisa menangis di pinggir jalan hingga ditemukan oleh Sukir dan Kholifah, pasangan suami istri warga Dusun Klentang, yang kebetulan melintas.

Ciri-ciri pelaku disebutkan Dewi: penodong celurit bertubuh tinggi berisi dan mengenakan hoodie toska dengan penutup muka, sedangkan rekannya yang mengendarai Scoopy berbadan pendek dan gemuk.

Menurut Awam Basori, ayah korban, jarak antara rumah mereka dan lokasi kejadian di Dusun Klentang, RT 3 RW 4 itu, sekitar 1,5 kilometer. “Anak saya memang biasa berangkat kerja sendiri, dia selalu menolak diantar,” ungkapnya.

Kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Besuk. Petugas piket, Aiptu Bambang Sulaiman, membenarkan adanya laporan tersebut dan memastikan bahwa pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengumpulkan keterangan korban.

“Kasus ini sedang kami tangani untuk segera ditindaklanjuti,” kata Aiptu Bambang.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku dan menemukan sepeda motor korban. Warga sekitar pun diimbau untuk lebih waspada dan melaporkan jika melihat motor dengan ciri-ciri serupa. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.