Viral Aksi Maling Motor di Depan Bakso Tulang Rusuk Jorongan

237

Leces (WartaBromo.com) – Aksi pencurian sepeda motor terekam CCTV di depan Bakso Rusuk Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Rekaman video CCTV berdurasi sekitar 10 menit itu pun viral di media sosial.

Pemilik warung bakso, Zuhriyah mengatakan, aksi itu terjadi pada Kamis (10/10/2024), sekitar pukul 11.00 WIB. Saat kejadian, kondisi sekitar warung memang sepi.

“Korbannya itu pelanggan pertama saya, saya sendiri baru buka warung,” katanya, ditemui di lokasi, Jumat (11/10/2024).

Posisi korbannya sendiri, sedang makan di meja lesehan paling barat, atau dekat dengan tembok. Sedangkan motor matik yang dicuri si maling, letak parkirnya terhalang tembok tengah warung.

Praktis pandangan pemilik pada motornya, terhalang tembok tersebut. Zuhriyah sendiri kala itu sedang sibuk di dapur, menyiapkan piranti dagangan yang belum tersaji.

“Kejadiannya cepat sekali, kurang dari satu menit. Motor itu sudah dibawa kabur,” katanya.

Korban merupakan pelanggan bakso milik Zuhriyah itu. Disebut berasal dari sekitar Ronggojalu. “Namanya saya tidak tahu, cuman memang sering beli disini,” ujarnya.

Dalam rekaman CCTV yang diterima WartaBromo, aksi pelaku sangatlah cepat. Sekali gunakan perusak kunci T, pelaku sudah berhasil membawa kabur motor matik yang parkir sendirian.

Pelaku kabur ke arah Lumajang, atau ke selatan. Selanjutnya, dari arah belakang, nampak ada motor matik lain yang mengikuti pelaku pertama. Pelaku menggunakan hodie putih, menggunakan helm dan celana jeans.

Terpisah, Kapolsek Leces, AKP Ifo Nila menyebut, pihaknya sudah melakukan penyelidikan atas rekaman CCTV pencurian yang viral itu.

“Namun sampai sejauh ini, korban belum juga datang ke sini untuk lapor,” sebut kapolsek berhijab ini. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.