Lokasi Tes SKD CPNS 2024 Berubah, BKN: Sudah Dilakukan Pertimbangan yang Matang

129

Pasuruan (WartaBromo.com) – Perubahan titik lokasi (tilok) ujian SKD CPNS 2024 yang terjadi di beberapa instansi membuat para pelamar kaget dan protes. Menanggapi hal ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) buka suara.

Dinukil dari dari @BKNgoid, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Vino Dita Tama, menyampaikan, lokasi ujian ditentukan oleh panitia seleksi instansi yang dipilih oleh peserta.

“Penentuan lokasi ujian bagi peserta dilakukan oleh panitia instansi dengan pertimbangan yang matang,” terangnya pada Rabu (9/10/2024).

Tak hanya itu, pihaknya juga menjelaskan perubahan tilok ini sudah dikoordinasikan dengan masing-masing intansi.

Untuk persiapan pelaksanaan SKD CPNS mendatang, BKN telah menyiapkan berbagai titik lokasi atau Tilok. Terdapat 36 Tilok yang berlokasi di Kantor BKN di seluruh Indonesia, 75 lokasi Tilok Mandiri BKN di luar kantor, 135 Tilok Mandiri yang ditentukan oleh masing-masing instansi, serta 93 lokasi Tilok di luar negeri.

BKN menjelaskan, perpindahan lokasi SKD CPNS 2024 dapat dilakukan, asalkan instansi yang dilamar menyetujui permohonan peserta tersebut. Hal ini memberikan sedikit kelonggaran bagi peserta yang lokasi tesnya berubah dan merasa kesulitan dengan penyesuaian tersebut.

Diketahui sebelumnya, BKN telah mengumumkan daftar peserta, jadwal, serta lokasi tes SKD CPNS 2024. Informasi tersebut bisa diakses melalui Kartu Peserta Ujian CASN 2024, yang dapat diunduh mulai tanggal 9 hingga 15 Oktober 2024. (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.