Tiga Pimpinan DPRD Kota Pasuruan Dilantik, Kejar Pembentukan AKD Rampung Bulan Ini

99

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tiga pimpinan DPRD Kota Pasuruan dilantik. Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) akan dikejar rampung bulan ini.

Acara digelar di Gedung DPRD Kota Pasuruan pada Rabu (09/10/2024) malam pukul 20.00 WIB. Tiga pimpinan dewan dilantik oleh hakim Pengadilan Negeri Pasuruan.

Mereka yang dilantik adalah M. Toyib sebagai Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Pasuruan, dan M. Gatot Adidoyo sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Pasuruan.

“Pelantikan ini berdasar dari Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur,” kata Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pasuruan, M. Toyib mengatakan, agenda terdekat yang bakal segera dikerjakan adalah pembentukan AKD. Toyib menargetkan, jika tak ada kendala, bulan ini rampung.

AKD ini mencakup pembentukan komisi, Bapemperda, Badan Kehormatan, dan Banmus. Hal ini penting untuk segera dikerjakan sebab setelah itu, bersama eksekutif, akan segera membahas APBD tahun 2025.

“Pembahasan APBD tahun 2025 mungkin mulai awal November. Setelah ini kami juga harus mengikuti orientasi DPRD,” ujar Toyib. (tof)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.