Truk Terjun ke Sungai di Purwodadi, 1 Tewas, 5 Luka

115

Purwodadi (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas tragis terjadi di Desa Parereji, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (7/10/2024). Satu orang dilaporkan meninggal dunia, dan lima lainnya mengalami luka-luka.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00. Bermula saat sebuah truk jenis Los bak, yang melaju dari arah Malang menuju Surabaya, kehilangan kendali dan menabrak dua pejalan kaki serta dua sepeda motor sebelum akhirnya terjun ke sungai.

Deby, salah satu saksi mata di lokasi kejadian mengaku sempat melihat korban terlempar dari kendaraan. “Saya segera mencari bantuan,” ujarnya.

Hasil olah TKP sementara menunjukkan bahwa pengemudi truk diduga kurang mampu mengendalikan kendaraannya saat tiba di lokasi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Kunaefi, menyampaikan bahwa sopir truk, Abdul Gofur, warga Sumberejo, Surabaya, tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Korban meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit, sementara lima orang lainnya, yakni pengemudi sepeda motor dan pejalan kaki, mengalami luka-luka dan kini dirawat di Puskesmas Purwodadi,” jelasnya.

Posisi akhir truk berada di dalam sungai, dengan nomor polisi A 9048 RM. Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan ini. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.