Pom Mini di Nguling Terbakar, Mobil dan Motor Ikut Gosong

28

Nguling (WartaBromo.com) – Sebuah pom mini di Dusun Kramat, Desa Sebalong, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, terbakar pada Senin (7/10/2024) pagi. Percikan kabel di pom mini tersebut menjadi penyebabnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.10. Insiden bermula saat pemilik, Slamet Junaidi (37), tengah membuka lapak pom mini di halaman depan rumahnya.

“Sekitar pukul 06.10 , saya sedang membuka pom mini seperti biasa. Tiba-tiba ada percikan api dari kabel, dan api dengan cepat menjalar hingga membakar pom mini saya,” kata Slamet.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 namun sebelum itu, kerusakan sudah terjadi.

Selain pom mini yang terbakar habis, bumper depan mobil dan bagian belakang motor milik Slamet juga meleleh akibat panasnya api. Tak hanya itu, kaca depan kamar rumahnya juga pecah.

Aipda Junaedi, Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, memberikan keterangan mengenai insiden tersebut. Dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan oleh korsleting listrik dari instalasi pom mini.

“Dugaan itu ada konsleting di mesin pom mini itu, mobil dan motor juga ikut terdampak,” kata Junaedi.

Meski mengalami kerugian materiil, Slamet Junaidi menolak untuk melaporkan kejadian ini secara resmi, mengingat kebakaran murni terjadi karena korsleting listrik. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.