PDI Perjuangan Tunjuk Gatot Adidoyo Sebagai Wakil Ketua DPRD

10
Kantor DPRD Kota Pasuruan. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pelantikan pimpinan DPRD Kota Pasuruan tampaknya bakal lengkap diikuti tiga pimpinan. Ini setelah PDI Perjuangan memutuskan siapa kadernya yang menduduki pimpinan dewan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Tedy Armanto mengatakan, pihaknya menyodorkan tiga kadernya yang pada Pemilu 2024 kemarin berhasil melenggang ke parlemen.

Mereka adalah Andri Setyani, M. Gatot Adidoyo, dan Mahfud Husairi. Tiga nama ini digodok di tingkat DPP dan surat keputusan DPP turun pada Jumat (04/10/2024).

“Keputusan DPP menunjuk Gatot Adidoyo,” kata Tedy, Senin (07/10/2024).

Terpisah, saat dikonfirmasi, Gatot membenarkan hal tersebut. Penunjukkan tersebut merupakan keputusan DPP. Gatot mengaku, ia bersama Mahfud Husairi dan Andri Setyani juga telah menjalani uji kelayakan partai.

Gatot yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Kota Pasuruan memastikan, pelantikan pimpinan dewan akan lengkap diikuti oleh tiga pimpinan dewan.

“Soal jadwal pelantikan kapan, masih menunggu dari pemprov,” kata Gatot.

Untuk diketahui, PDI Perjuangan mendapat jatah Wakil Ketua II DPRD Kota Pasuruan. Selain PDI Perjuangan, Partai Golkar juga telah menunjuk M. Toyib sebagai Ketua DPRD Kota Pasuruan dan PKB menunjuk Ismail Marzuki Hasan sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Pasuruan. (tof/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.